News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Safaruddin Akhir Tahun Akan Gelar Senam Lansia.

Bupati Safaruddin Akhir Tahun Akan Gelar Senam Lansia.


Limapuluh Kota,merapinews.com -- Antusiasme Generasi Lanjut Usia (Lansia) dalam mengikuti lomba senam sehat Lansia memotivasi kami untuk merancang penyelenggaraan Lomba Senam yang lebih semarak nantinya. Ajang ini rencana akan dilaksanakan pada peringatan Hari Ibu 22 Desember 2022 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang saat ini masih  dalam pengerjaan. 

Bupati Limapuluh KotaSafaruddin Dt.Bandaro Rajo, menyampaikan hal itu sekaligus merespon antusiasme Lansia saat mengikuti Lomba Senam Sehat bagi Lansia dan Umum yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Rimbo Kaluang Koto Tangah Minggu (25/09/2022). 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Gerakan Lansia Limapuluh Kota tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Doni Ikhlas, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Camat Bukit Barisan Wardi, Wali Nagari Koto Tangah Yulizar serta unsur pimpinan Kecamatan Bukit Barisan dan Nagari Koto Tangah.

Dihadapan ratusan masyarakat dan puluhan kelompok lansia dari berbagai Nagari dan Kecamatan di Limapuluh Kota yang ikut serta berpartisipasi, Bupati Safaruddin memberikan apresiasi terhadap semangat yang ditunjukkan generasi Lanjut Usia Kabupaten Limapuluh Kota dalam menyelenggarakan Lomba Senam. Dikatakan Bupati Safaruddin, selain menyehatkan tubuh, olahraga senam yang digeluti para lansia tentunya dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi serta meningkatkan kecakapan hidup seseorang. "Tidak hanya berhasil menyemarakkan perlombaan, tetapi Golongan Lansia telah berhasil dalam gerakan mengkampanyekan hidup sehat", puji Bupati Safaruddin. Kemudian,  Bupati Safaruddin turut mendorong masyarakat Limapuluh Kota untuk melaksanakan olahraga sebelum memulai aktivitas di pagi hari, salah satunya adalah senam, olahraga yang cukup sederhana namun berdampak positif terhadap kesehatan tubuh. "Tidak hanya memberikan kesehatan fisik, keuntungan lain olahraga juga akan menghasilkan kesehatan mental bagi yang berolahraga", tambah Bupati Safaruddin.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Limapuluh Kota, Doni Ikhlas yang menyambut baik kegiatan Lomba yang digagas Generasi Lansia di Limapuluh Kota. Dikatakan Doni, lomba senam lansia ini bukan untuk melihat menang atau kalah. Namun kegiatan ini berniat menjaga kesehatan, karena berolahraga merupakan hal utama. "Dengan berolahraga membuat lansia sehat dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran", ungkap Doni. Lebih jauh Doni berharap generasi muda dapat termotivasi dengan semangat Lansia sehingga menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. (rel/asroel bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.