News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur: Tetap Lestarikan Budaya anak Nagari Padang Sibusuak.

Gubernur: Tetap Lestarikan Budaya anak Nagari Padang Sibusuak.


Sijunjung,merapinews.com -

Gubernur Sumetera Barat Mahyeldi, berharap agar budaya dan permainan anak nagari Minangkabau agar tetap dibudayakan, dilestarikan dan dipelihara agar bisa menjadi daya tarik kunjungan wisata.


Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi mengingatkan hal itu saat menghadiri kegiatan pesta anak nagari Jorong Kapalo Koto Nagari Padang Sibusuk, Kabupaten  Sijunjung. Minggu 28/8.


“Permainan anak nagari sepert inilah yang di inginkan dan digemari wisatawan. Bermain disawah sambil menanam padi dan jagung. Tradisi itu harus dijaga dalam kerangka melestarikan budaya kita”, ujar Gubernur.


Pesta rakyat Jorong Kapalo Koto, nagari Padang Sibusuak itu, yang dihadiri nyaris seluruh warga masyarakat, mendapat apresiasi Gubernur Sumbar. “Saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan saat ini. Jadikan agenda ini sebagai kalender wisata nagari”, ujar Gubernur.


Cari moment lain dan laksanakan kegiatan seperti ini, saran Gubernur. Sebab dengan adanya momen-momen seperti ini dengan sendirinya akan menumbuhkan perekonomian masyarakat di nagari.


Hadir dalam kesemopatan tersebut,elain Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Syaifullah, juga terlihat Kadis Sosial Arry Yuswandi, Kadisnakertrans Nizam Ul Muluk, Kadis Pariwisata Luhur Budiman dan Kepalao Adpim Maifison.


Pesta rakyat anak nagari Padang Sibusuak Kabupaten  Sijunjuang itu menggelar berbagai kegiatan anak nagari. Pada kesempaan yang sama Gubernur sempat melihatkan kemampuanya manapi bareh.


Pada kesempatan itu Walinagari Padang Sibusuak Aprizal, menyampaikan apresiasinya ata kehadiran Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan rombongan. “Terikasih pak Gubenur atas kesediaan Bapak hadir dikampung kami”, Arizal.


Dalam kesempatan ini, ujar Aprizal, perlu kami informasikan, bahwa petani kami sering gagal panen dampak dari meluapnya Sungai Batang Lasi. Untuk itu perhatian dari Bapak Gubenru sangat kami harapkan.(Edrijamal).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.