News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuatkan Ekonomi Masyarakat Baznas Bukittinggi Sinergikan Program Kerja.

Kuatkan Ekonomi Masyarakat Baznas Bukittinggi Sinergikan Program Kerja.



Bukittinggi,merapinews.com
Haji Erman Safar SH, berharap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Bukittinggi agar bekerja lebih masimal dan harus hidup ditengah-tengah masyarakat. 

Masyarakat hingga saat ini masih membutuhkan uluran tangan Baznas untuk menguatkan perekonomian mereka.

Walikota Bukittinggi Erman Safar menyatakan hal itu  dalam rapat rencana kerja Baznas kota Bukittinggi tahun 2023, di Aula Balai Kota. Rabu 14/9-2022.

Rapat kerja yang dihadiri Walikota Bukittinggi Erman Safar, Kepala Kementrian Agama Bukittinggi, Kepala Baznas Bukittinggi, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Camat dan Lurah se Kota Bukittinggi itu. Walikota sangat mengapresiasi program-program kerja Baznas selama ini.

“Saya apresiasi program kerja Baznas kota Bukittinggi, sebab selama ini badan Sosial itu sudah maksimal memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu saya nyatakan Baznas harus hidup dalam menguatkan ekonomi masyarakat”, ujar Walikota Bukittinggi haji Erman Safar SH.

Pada kesempatan yang sama Erman Safar juga mengingatkan agar program kerja Baznas di kemas dengan apik. Publikasikan kegiatan secara digital setiap program yang akan dan yang telah dilaksanakan.

Hal itu dimaksudkan agar kegiatan Baznas lebih dikenal dan dapat menggugah kepedulain masyarakat yang mempunyai kemapuan untuk membantu program-program Baznas ke depan.

Menurut Walikota, pada tahun 2023 mendatang Baznas kota Bukittinggi memprogram Enam unggulan diantaranya, Warung Utsman, bantuan darurat kegiatan, Nasi keliling gratis (Silingtis), bantuan modal musaha dan memberi bantuan pada masyarakat yang terjerat hutang.

Pada kesempatan yan g sama, Walikota Bukittinggi langsung menyerahkan Zakat Program Bukittinggi Cerdas dan kaderisasi terhadap 8 orang penerima untuk biaya transportasi keberangkatan pendidikan ke Luar Negri. “Masing-masing penerima mendapat bantuan Rp. 8 juta”, ujar Walikota.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.