News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Petani Tanam Hias Kota Bukittinggi Ambil Bagian Pada Pameran Tanaman Hias Provinsi Sumbar

Petani Tanam Hias Kota Bukittinggi Ambil Bagian Pada Pameran Tanaman Hias Provinsi Sumbar


Bukittinggi,merapinews.com -

Dapat dipastikan kota Bukittinggi akan ambil bagian pada pameran tanaman hias yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat medio 29 September sampai 2 Oktober 2022 mendatang di Padang.


Hajatan dibawah judul Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sumatera Barat Malagak itu diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar Barat itu dhelat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agusalim Padang di ikuti 19 Kabupaten dan Kota.


Kepala Dinas Pertanian Tanam Pangan kota Bukittinggi melalui Kabid TPPH Teti Adranis, mengatakan hal itu saat dilakukan sosialisasi kegiatan persiapan materi, bahan dan alat yang akan ditampilkan dalam UMKM Sumatera Barat Malagak.


Teti, mengatakan hal itu dalam rangka persiapan ke ikut sertaan kelompok tani tanaman hias kota Bukittinggi di aula Pertemuan Dinas Pertanian Tanam Pangan (DPP) Lambauw. Kamis 1/9.

 

“Saya berharap, kelompok tani tanaman hias kota Bukitinggi, sejak dini sudah harus mempersiapkan diri menghadapi ajang perlombaan yang akan di ikuti 19 Kabupaten/Kota se Sumatera Barat”, kata Tetti menyemangati.


Dalam ajang pameran UMKM Sumatera Barat Malagak itu, juga akan ditampilkan produk-produk UMKM se Sumatera Barat, dengan tujuan untuk mempromosikan produk dan jasa yang dhasilkan.


Pada kesempatan yang sama Teti idak lupa mengingatka peserta diber kesempatan melakukann transaksi dan penjualan rpoduk mereka masing-masing.


Ajang yang akan dihelat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat itu, merupaka ajang unjuk kebolehan UMKM menunjukan kreatifitas mereka. 


Sebab pada saat bersamaan tidak tertutup kemungkinan akan terjadi transaksi di stan-stan perserta. Olah karena itu kota B ukittinggi selain mengikut sertakan petani tanaman hias, juga melibatkan para pelaku UMKM asal Bukittinggi.


“Kita berencana akan perlombaan tanaman hias disamping memperagakan hasil olah para UMKM”, kata Teti.


Menjawab pertanyaan. Kepala Bidang TPPH Dinas Pertanian Tanam Pangan kota Bukittingi Teti, mengatakan kriteria penilaian tanaman hias terletak dari ke indahan, Kesehatan dan fisik akar.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.