News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Bukittinggi Ungkap Kasus Narkotika, Pencurian Kendaraan Roda Dua dan Gaek Pelaku Cabul Anak Bawah Umur

Polres Bukittinggi Ungkap Kasus Narkotika, Pencurian Kendaraan Roda Dua dan Gaek Pelaku Cabul Anak Bawah Umur


Bukittinggi,merapinews.com -
Rentang waktu nyaris bersamaan Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi, berhasil ungkap sejumlah kasus yang meresahkan masyarakat. Selain sukses mengungkapkan kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu, ganja dan inek, juga berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan roda dua, sekaligus menangkap seorang gaek pelaku cabul terhadap anak-anak bawah umur.

Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, didampingi Wakapolres Bukittinggi Kompol Suyatno, bersama Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Syafri SH, dan Kasat Reskrim AKO Ardiansyah Rolindo Suyatno, SIK, MH, menyatakan hal itu dihadapan sejumlah wartawan di Mapolres Bukittinggi. Senin 12/9.


Menurut Kapolres, penangkapan peredaran gelap narkotik jenis Sabu, Ganja dan Pil Inex, setelah adanya laporan warga. Tim Sat Narkotika yang dipimpin AKP Syafril, langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka Davitra.

Tersangka, kata Kapolres tidak dapat mengelak. Bersamaan dengan itu tersangka sekali gus menunjukan lokasi keberadaan barang bukti yang akan dipasarkan di Pasar Bawah Bukittinggi.

 "Ya... Ia telah mengakui perbuatanya, namun hingga kini tersangka belum bisa menunjukan aktor pemasok barang haram tersebut", sebut Kapolres.

"Kami sudah memasukan mister X, pemasok Narkotiaka itu sebagai orang dalam pencarian (DPO)", ujar Kapolres.


Pada kesempatan yang sama. Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, mengingatkan warga kota agar selalu waspada bila memarkirkan  kendaraan.

"Pastikan kunci kontak kendaraan sudah tercabut dari kontak", kata Kapolres mengingatkan.

Sebab tidak tertutup kemungkinan akan jadi sasaran penjahat. Contohnya seperti yang terjadi di SMK Gajah Tongga, Tengah Sawah, Kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi. Satu unit kendaraan roda dua jenis Honda Beat, yang parkir dipekarangan Sekolah, karena pemilik tidak mencabut kunci kontak, akhirnya jadi sasaran tindak kejahatan.

Kini dua pelaku, yang merencanakan kejahatan di Simpang Kinol, Padang Selatan itu harus mendekam dalam terali besi Polres Bukittinggi.


"Dua pelaku masing-masing Bas dan Ade bersama satu rekan mereka sudah merencanakan kehajatan itu Tiga Minggu sebalumnya", ujar Ardiansyah.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.