News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Erman Safar Apresiasi Pesta Simpedes BRI 2022 di Bukittinggi.

Walikota Erman Safar Apresiasi Pesta Simpedes BRI 2022 di Bukittinggi.



Bukittinggi,merapinews.com -
Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar SH, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) tahun 2022 di kota Bukitinggi. Kegiatan itu sangat diharapkan Pemerintah dan masyarakat.

Erman Safar menyatakan hal itu, saat ia membuka kegiatan PRS secara resmi di pelataran jam Gadang. Sabtu 24/9.

Menurut Erman Safar, PRS tahun 2022 sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. “Terimakasih BRI yang telah membantu masyarakat”, ujar Walikota.

Pada kesempatan yang sama Erman Safar, menyampaikan data terakhir simpanan masyarakat kota Bukittinggi sampai Mei tahun 2022 berjulah Rp. 5,4 Triliun.

Khusus untu BRI katanya, terserap simpanan masyarakat Rp. 800 jutaatau berjumlah 16%. Sementara untuk aktiva perbankan kota Bukittinggi berada pada angka Rp. 7,6 Triliun.

Sementara Branch Meneger BRI Kantor Cabang (Kanca) Bukittinggi, Cahyadi Putra, mengatakan PRS, dibuka guna mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pengembangan pangsa pasar.

Ia menjelaskan. BRI BRI tetap Komit melayani masyarakat dan para pelaku UMKM dengan pengembangan aplikasi digital BRImo. Aplikasi itu dapat dinikmati seluruh nasabah untuk bertransaksi, termasuk membuka tabungan tanpa hartu datang ke kantor BRI.

Regional Office BRI Padang Rahmad Merdeka, menyampaikan kegiatan PRS tahun 2022 ada kaitanya dengan segmen nasional, terutama dalam meingkatkan ekonomi masyarakat.

“BRI siap mendukung UMKM kota Bukittinggi sekaligus mempromosikan produk-produk UMKM agar terus meningkat”, ujar Rahmad Merdeka.

Ia juga menyampaikan aghar kegiatan iotu dapat diikuti terus, sebab pada malam PRS 2022, pihaknya juga akan menghibur warga kota Bukittinggi dengan Band Chancuter, dengasn mehadirkan artis-artis lokal dan Sumatera Barat.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.