News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Erman Safar Buka Secara Resmi Turnamen Futsal Milenial Bukittinggi Hebat

Walikota Erman Safar Buka Secara Resmi Turnamen Futsal Milenial Bukittinggi Hebat


Bukittinggi,merapinews.com -
Open Turnamen Futsal ‘Milenial Hebat’ bertajuk walikota Cup 1 se Sumatera barat, yang di ikuti 32 Tim Futsal, resmi dibuka Walikota Bukittinggi Erman Safar. Minggu,11/9/2022, di lapangan GIPSI Cimpago Ipuh Bukittinggi.

Pembukaan tersebut ditandai dengan tendangan pertama (kick off) oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar.

Erman Safar  menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah kota, saya kagum dan apresiasi kegiatan ini, begitu banyak spanduk-spanduk, baliho-baliho, terpampang di sekeliling lokasi acara.


"Saya ucapkan terimakasih pada seluruh sponsor yang membantu penyelenggaraan kegiatan ini", ujar Walikota.

“Mudah-mudahan ini menjadi ajang (cup), reguler yang diadakan di kelurahan Campago Ipuah setiap tahun demi meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” harapannya.

Muhammad Hidayat selaku koordinator kegiatan menyampaikan, pihaknya berencana pertandingan itu selama 20 hari mulai tanggal 11 hingga akhir bulan, katanya.

“Karena bulan September ini adalah bulannya olahraga, pada (9/9) kemarin sebagaimana diketahui merupakan hari olahraga nasional (Haornas), “tuturnya.

Di kesempatan ini adik-adik milenial kita, mengadakan Open Turnamen dengan memperebutkan piala walikota Bukittinggi.

“Dengan acara ini merupakan momentum bagi generasi muda, untuk berkreativitas di bidang olahraga, kepada peserta untuk selalu menjaga sportivitas dan kejujuran dalam bertanding, tidak ada artinya kemenangan tanpa sportivitas yang tinggi", harap Hidayat.

Selanjutnya sambung Yundri Refno Putra yang akrab di sapa Uncu ketua LPM kecamatan Mandiangin Koto Selayan.
Turnamen ini terselenggara atas kerjasama milenial hebat yang di suport penuh oleh pemuda GIBSI (Generasi Penerus Sekitar Ipuh) yang merupakan wujud kepedulian anak muda milenial hebat Kota Bukittinggi & pemuda GIBSI ( Generasi Penerus Sekitar Ipuh ), Campago Ipuah khususnya sebagai leader organisasi kepemudaan yang ada didaerah, dalam pembangunan olahraga prestasi, khususnya olahraga futsal.

“Mudah-mudahan, turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet futsal di Sumbar, Bukittnggi khususnya", harap ketua LPM kecamatan MKS itu.

Ditempat yang sama Roni Saputra, ketua panitia mengatakan, hendaknya  turnamen ini benar-benar menjadi wahana kita semua, khususnya para pemuda dan generasi muda kota Bukittinggi dalam mencapai dengan tujuan-tujuan baik.

“Tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi, persatuan dan persaudaraan, tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal, serta tujuan untuk kita bersinergi dalam membangun daerah ini agar lebih bermarwah, maju dan sejahtera, dalam bingkai “energi of harmoni", harap Roni.

Selain itu katanya, karena pemuda adalah sumber daya yang bisa bersinergi positif dalam pembangunan bangsa, negara serta daerah, mengingat, kaum muda itu memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Pungkasnya.

Tampak Hadir walikota Bukittinggi Erman Safar, camat MKS Mihandrik, Camat guguk panjang Yeltrizon, camat ABTB Hastine,lurah campago ipuh, lurah Tarok Dipo, lurah Campago Guguk bulek,Dt. Salubuak Agam,ketua LPM kecamatan MKS, babinkamtibmas, Babinsa beserta niniak mamak cadiak pandai dan tokoh masyarakat setempat.(rel/aeroel bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.