News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kota Bukittinggi Hadiri Undangan Kementrian Kominfo RI Menuju Gerakan Smart City.

Kota Bukittinggi Hadiri Undangan Kementrian Kominfo RI Menuju Gerakan Smart City.


Bukittinggi,merapinews.com -
Kota Bukittinggi, bersama 141 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia mendapat pendampingan menyusun master plan Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) dari Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Indonesia, 

50 Kota dan Kabupaten diantatamya diundang oleh Kementrian Kominfo RI mengikuti seminar Smart City selama dua hari, Rabu - Kamis 30/11 dan 1/12 di Grand Hotel Jakarta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Bukittinggi Erwin Umar mengungkapkan hal itu, saat meting persiapan 65 wartawan dan 11 orang staf Kominfo Bukittinggi yang mengikuti Study Pratice Group tahun 2022 ke kota Medan Sumatera Utara, selama 5 hari dari tanggal 29 Nobember sampai 4 Desember 2022, di Aula Balai Kota Bukittinggi 28/11.


Artinya, kata Erwin. Selama 15 tahun kedepan kota Bukittinggi hanya tinggal melakukan pembenahan administrasi kepegawaian disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Namun ia belum dapat memastikan siapa pejabat kota Bukittinggi, yang akan mewakili  kots Bukittinggi mengikuti seminar yang akan dilaksanakan Kementrian itu.

Alasanya, ujar Erwin Umar,  karena ia ikut mendampingi wartawan Bukittinggi, mengikuti Study Best Practice Group ke kota Medan.

"Saya belum dapat mematikan pejabat kota Bukittinggi, yang akan hadir pada seminar itu", ujar Erwin.

Menjawab pertanyaan, Erwin mengungkapkan seminar itu hanya diwakili 2 orang dari masing-masing daerah. Hal itu mengingat Laring covid -19.

"Dengan masuknya kota Bukittinggi sebagai nominasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City), dengan sendirinya semua administrasi pemerintahan kota Bukittinggi, untuk 15 tahun kedepan harus dilakukan melalui aplikasi Pemko Bukittinggi",  ujar Erwin.

Pada kesempatan yang sama ia menegaskan. semua administrasi Pemerintahan di Pemko Bukittinggi tidak lagi dilakukan secara manual.

"Siap tidak siap semua SKPD di Pemko Bukittinggi, sudah harus segera menyesuaikan dengan aplikasi Pemko Bukittinggi", katanya mengingatkan.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.