News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Marfendi Berharap Organisasi Bundo Kanduang Perantauan Mengkaderkan Generasi.

Marfendi Berharap Organisasi Bundo Kanduang Perantauan Mengkaderkan Generasi.



         Bukittinggi,merapinews.com
Wakil Walikota Bukittinggi Buya Marfendi, berharap agar organisasi bundo Bundo Kanduang perantauan mengkaderkan generasi penerus untuk memahami kebudayaan Minangkabau, meskipun mereka dibesarkan dan dilahirkan di perantauan. Namun akar budaya Minangkabau masih melekat pada diri mereka masing-masing.

Buaya Marfendi dt Basa Balimo, mengingatkan hal itu dalam pertemuan dengan Bundo Kanduang Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, yang nginap di Bukittinggi dan rumah dinas Bupati Agam Belakang Balok. Rabu 07/12.

Kehadiran kontingen Bundo Kanduang DKI Jakarta di Bukittinggi,  mengikuti Kongres Bundo Kanduang Internasional yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Datar selama dua hari 3 s/d 5 Desember 2022.

Menurut Buya Marfendi, ada 56 orang peserta kongres dari DKI Jakarta yang menginap di Bukittinggi, termasuk di rumah dinas Bupati Agam. 

Dalam kesempatan tersebut, baik istri Bupati Agam dan istri wakil walikota Bukittinggi Ny. Nurma Eva Marfendi, mengadakan jamuan dan pertemuan dengan kontingen Bundo Kanduang DKI Jakarta.

“Saya berharap semoga para Bundo Kanduang dimanapun mereka berada selalu menjaga kekompakan. Bukankah motto mereka “Basamo Mangko Manjadi?”. Motto itulah yang menjadi penyemangat rasa kebersamaan diantara para Budo Kanduang perantauan itu” pesan Marfendi.

Pada kesempatan yang sama. Marfendi tidak lupa menyampaikan pesan agar para Bundo Kanduang Perantauan selalu menjaga kekompakan. Dan berikanlah manfaat yang sebesar-besarnya pada anggota dan masyarakat secara keseluruhan.

Sebelum kontingen Bundo Kanduang DKI Jakarta itu meninggalkan Bukittinggi. mereka memberikan apresiasi yang sebesar-besarkan pada Pemko Bukittinggi dan Pemkab. Agam, yang telah memberikan pelayanan  yang cukup baik.

“Kami dijamu dengan baik, termasuk memberikan fasilitas yang lengkap mulai dari nginap,  kendaraan dan fasilitas lainya”, ujar se orang peserta jamuan malam itu.(asroel bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.