News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Perintis Kemerdekaan dan Drainase Diperbaiki, Dalam Upaya Kenyamanan Pengguna Jalan di Bukittinggi

Jalan Perintis Kemerdekaan dan Drainase Diperbaiki, Dalam Upaya Kenyamanan Pengguna Jalan di Bukittinggi


Bukittinggi,merapinews.com 


Banjir (Genangan Air) yang sering melanda kota Bukittinggi, khususnya di kawasan jalan Bypass dan Manggih menjadi perhatian Pemerintah Pusat.


Untuk mengendalikan genangan air dan pengaspalan jalan itu. Pemerintah pusat menggelontorkan dana perbaikan senilai Rp. 9,5 miliar bersumber dari Anggaran Pembelanjaan Negara (APBN) tahun 2023.


Walikota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Bukittinggi Ebyuleris, mengatakan, perbaikan drainase dan pengaspalan jalan Perintis Kemerdekaan Bukittinggi itu bersumber dari APBN tahun 2023 senilai Rp. 9,5 Miliar.


Menurut Ebyuleris, pekerjaan dimulai dari By Pass II. Sementara untuk pengaspalan dimulai  jalur Jln. St. Syahrir, Simpang Aur Kuning dan Simpang By Pass Anak Air.


Dikatakan Ebyuleris, perbaikan drainase di Jalan Bypass Manggis, merupakan pekerjaan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang dikerjakan dengan anggaran APBN. 


Alasanya kata Kepala Dinas PUPR Bukittinggi, karena jalur itu merupakan jalur Provinsi, tanggung jawabnya berada dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi, melalui Satuan Kerja (Satker) Dinas Prasarana Jalan Provinsi Sumatera Barat, ungkapnya, Minggu 09/04.


Ebyuleris menyebut, perbaikan drainase itu dikerjakan untuk mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan serta bangunan yang ada.


Pekerjaan dilaksanakan oleh rekanan PT. Javier Indoraya Perdana. Kontraknya sudah ditandatangani 10 Februari 2023 lalu. dengan masa pelaksanaan kerja 300 hari kalender atau hingga November 2023 mendatang.


Untuk itu katanya, atas nama Pemko Bukittinggi pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan.


Ia berharap para pengguna jalan dalam kota Bukittinggi, dapat menempuh jalur alternatif yang sudah kami rekayasa agar terhindar dari kemacetan.


"Tempuhlah jalur pendakian Pulai yang tembus ke arah Lakuang dan jalur lainnya,” kata Ebyuleris bersolusi.(asroel bb/rel).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.