News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Martias Wanto: Tiga Nakes Berprestasi Dari RSUD Bukittinggi Akan Melangkah ke Tingkat Nasional.

Martias Wanto: Tiga Nakes Berprestasi Dari RSUD Bukittinggi Akan Melangkah ke Tingkat Nasional.


         Bukittinggi,merapinews.com  ---

Tiga orang Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Bukittinggi masuk nominasi tenaga medis teladan tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023

Mereka termasuk kandidat pemuncak dalam penilaian setelah tim penilai Provinsi yang di ketuai Dr.dr Yevri Zulfiqar Sp.B, Sp.U(K) melakukan sesi penilaian lapangan Jumat 9/6  di RSUD Bukitinggi.

Sebelumnya terhadap Tiga orang Nakes tersebut sudah dilakukan penilaian presentasi di Padang,

Prestise Tiga Nakes itu disambut meriah Sekda Bukittinggi Martias Wanto.

Mereka telah unjuk krmampuan dibidang Tenaga Kesehatan (Nakes). Kita perlu memberikan apresiasi kepada mereka, sebut Martias Wanto.

Tidak hanya Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Isra Yonza SH.MH, kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza SH.MM, Direktur RSUD dr.Muryani Dhatri ,Camat dan lurah serta stake holder kota Bukitinggi tokoh masyarakat ,organisai profesi di RSUD dengan di sambut dengan tari cuci tangan oleh para nakes RSUD Bukittinggi, juga memberikan apresiasi yang sama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Linda Faroza mengatakan, penilaian untuk penganugerahan ini merupakan perhargaan bagi sumber daya Rumah Sakit maupun Puskesmas yang telah memberikan layanan prima pada masyarakat.


"Semoga Nakes teladan dari RSUD Bukittinggi itu sukses dalam penilaian yang lebih tinggi dan mengharumkan nama kota Bukittinggi", ujar Linda.

Sekda Bukittinggi Martias Wanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penilai yang memilih nakes RSUD Bukittinggi sebagai nominasi.

Saya bangga terhadap 3 orang Nakes yang mewakili Bukittinggi. Mereka sudah menyisihkan penilaian Nakes dari Rumah Sakit lain di Sumatera Barat.

Ini merupakan sebuah garansi bahwa Nakes RSUD Bukittinggi telah di akui kemampuannya, keberhasilan nya. 

Semuanya itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik dari lintas sektor Kota , Kecamatan, Kelurahan, Kader, Tokoh Masyarakat TP-PKK Bukittinggi.

Mereka adalah dr Delfican S.Pa M.Biomed dengan inovasinya CETING (cegah stunting) , Sirahma Apoteker Soulmate (Edukasi Racikan Herbal Fitofarmaka oleh Apoteker Selama Pengobatan) merupakan inovasi Rahma yenni S.Si Apt mewakili tenaga kefarmasian, dan Teknik biomedika Radiografer yang terpilih adalah Puti Khairunnisak Amd Rad. Skm Mkes.dengan inovasi PARIT yaitu pengelolaan Arsip Radiologi Berbasis digital.

Menurut Sekda Bukittinggi, tiga Nakes berprestasi dan teladan tersebut akan mewakili Sumatera Barat di tingkat Nasional (asroel bb/rel)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.