News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

350 Kader TP-PKK Berprestasi Se Prov. Sumbar Ikut Jambore Di Bukittinggi.

350 Kader TP-PKK Berprestasi Se Prov. Sumbar Ikut Jambore Di Bukittinggi.


           Bukittinggi,merapinews.com   --
Walikota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi dengan ditunjuknya kota Bukittinggi sebagai tuan  rumah Jambore PKK ke – XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 51.

Sebagai tuan rumah, kata Erman Safar, pihaknya siap mensukseskan 10 program PKK  sampai ditingkat Kelurahan melalui Dasawisma yang ada.

Erman Safar menyatakan itu saat pembukaan yang dihelat di di Gedung Tri Arga Istana Bung Hatta Bukittinggi, Selasa 18/7.

Nada yang sama juga meluncur dari ucapan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi. “Saya apresiasi semua pihak penyelenggara kegiatan Jambore ini”, ujar Mahyeldi.

“Saya berharap TP-PKK tetap memberi kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Menurut Mahyeldi, Pemerintah tidak akan bisa bergerak sendiri, tapi membutuhkan peran PKK sebagai stakeholder dalam menjalankan roda pemerintahan.

Mengusung thema “Sinergitas Gerak PKK Bersama Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

Ketua TP-PKK Ny. Harneli Mahyeldi, mengatakan pelaksanaan jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat akan berlangsung dari 17 hingga 19 Juli 2023 yang di ikuti 350 peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat.

Dalam kegiatan itu, kata Harneli, selain dilakukan berbagai bentuk penyuluhan kesehatan, juga menampilkan kesenian khas daerah, senam sehat, Al Qur’an Tausiyah dan Muhasabah, termasuk berbagai perlombaan.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.