News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Warga Binaan Lapas Bukittinggi Terlibat Narkoba Ditangkap.

Dua Warga Binaan Lapas Bukittinggi Terlibat Narkoba Ditangkap.



        Bukittinggi,merapinews.com  ---

Kepala Lapas Kelas II A Marten, menegaskan pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bila ditemukan warga binaan terlibat Narkotika

"Siapa saja yang mengedarkan mengendalikan ataupun memakai narkoba di wilayah tugasnya tidak akan ada ampun bagi mereka", ujar Marten. Rabu 23/8.

Pernyataan keras Kepala Lapas Bukittinggi itu tidak main-main. Itu ia buktikan setelah Sat Narkoba Polres Bukittinggi berhasil mengamankan dua orang warga binaan terlibat pengedar narkoba jenis ganja.

Penangkapan dua warga binaan Lapas Bukittinggi, RT dan RW, setelah intel Kodim 0304/Agam bersama Sat Narkotika Polres Bukittinggi berhasil mengungkap pengendalian narkotika jenis ganja di Lapas Kls II A, Bukittinggi. Selasa 22/8.

Hal ini bermula dari adanya temuan dari intelijen Komando Distrik Militer 0304 Agam bahwa keduanya melakukan pengendalian peredaran narkoba. 

“Kami bekerja sama dengan Satreskoba Polresta Bukittinggi menindaklanjuti adanya temuan terduga RT dan W melakukan pengendalian peredaran narkoba. 

"Kini kedua terduga itu sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” terang Marten, 

Kini dua tersangka sedang menjalani pemeriksaan.

Sementara petugas Lapas Bukittinggi melakukan penggeledahan kamar hunian kedua terduga, juga menyisir blok hunian lainnya untuk mencari barang terlarang dimaksud. 

Hasilnya, ditemukan barang terlarang berupa handphone. 

Barang bukti itu telah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kesigapan petugas Lapas, merupakan bukti keseriusan Lapas Bukittinggi dalam memberantas narkoba. 

Hal itu sejalan dengan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju serta Back to Basics yang digaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan

 Adapun 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dimaksud adalah deteksi dini, berantas narkoba, serta sinergi dengan aparat penegak hukum.

“Hukuman telah menanti bagi siapa saja yang berurusan dengan narkoba serta barang haram lainnya. 

Kami tidak segan-segan menindak siapa saja yang mengedarkan ataupun memakai narkoba atau sejenisnya,” kata Marten mengingatkan.(asroel bb/yp)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.