News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Martias Wanto: Photography Competition Tingkatkan Ekonomi Kreatif Bukittinggi.

Martias Wanto: Photography Competition Tingkatkan Ekonomi Kreatif Bukittinggi.


        Bukittinggi,merrapinews.com  --

99 orang Photo fotografer yang datang dari berbagai daerah ambil bagian dan mengikuti lomba Photography Competition Kota Bukitinggi.

Lomba foto yang di gagas Dinas Pariwisata Bukittinggi bertajuk “Atraksi Budaya dan Kuliner Kota Bukittinggi”, berlangsung di Balai Rung Rumah Dinas Walikota, Jumat 1 September 2023.

Walikota Bukittinggi, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Martias Wanto, mengapresiasi kegiatan yang berdampak terhadap peningkatan pelaku ekonomi kreatif dalam sektor fotografi untuk mempromosikan kota Bukittinggi sebagai kota wisata.

“Kegiatan itu juga berdampak terhadap peningkatan ekonomi kreatif kota Bukittinggi, dan kita harus memberi apresiasi terhadap kegiatan tersebut”, ujar Sekda Bukittinggi Martias Wanto.

Menurut Martias Wanto, untuk membangun kepariwisataan, khususnya Kepariwisataan kota Bukittinggi, diperlukan kerjasama yang saling menguntungkan baik antar SKPD, Institusi terkait dan masyarakat.

“Saya melihat banyak ide-ide kreatif dan inovatif untuk memajukan sektor ke Kepariwisataan khususnya untuk kota Bukittinggi.

Rifie Hendri, Kepala Dinas Pariwisata kota Bukittinggi mengatakan, kegiatan Bukittinggi Fotografi tahun 2023, pendaftarannya berlangsung dari tanggal 20 Juli sampai 30 Agustus 2023. Dan diikuti 75 orang umum, 24 orang lainya peserta dari tingkat pelajar, mem[perebutkan hadiah dengan total Rp. 22.500.000,-

Dari hasil penilaian  dewan juri pemuncak (juara 1) kategori pelajar diraih Mahmuda Runasya, juara 2 Elfarez Langit, juara 3 Wafi Artha Putra, Harapam 1 Kekal Shamaya, harapan 2 Syuja Artha Putra, harapan 3 Sahibul Daulah.

Sedangkan kategori umum permuncak diraih Gustiwardi, juara 2 Hermadinansyah Putra, juara 3 Syawal Zul Fitri. Harapan 1 Husnul Fikri, haraspan 2 Zamri dsan harapan 3 diperoleh Maizal.(asroel bb/rel).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.