News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Provinsi Banten Kunjungi PMI Kabupaten Limapuluh Kota.

PMI Provinsi Banten Kunjungi PMI Kabupaten Limapuluh Kota.


        Lima Puluh Kota,merapinews.com   -- 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lima Puluh Kota yang dinahkodai oleh Nevi Safaruddin mendapat kunjungan PMI Provinsi Banten. 

Didampingi oleh Pengurus Provinsi Sumatera Barat Hidayatul Irwan, rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut langsung disambut hangat di pendopo rumah dinas Bupati di Labuh Basilang, Jum’at (10/11/2023).

Ketua PMI Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin didampingi Pengurus dan Pegawai Markas, menyampaikan rasa senangnya mendapat kunjungan dari PMI Provinsi Banten.

Dalam usia kepengurusan yang baru saja terbentuk Agustus 2023, dengan adanya kunjungan dari saudara kita dari Provinsi Banten, akan banyak manfaat yang didapat.

Nevi,  berharap pada PMI Provinsi Sumatera Barat yang mendampingi rombongan rombongan dari Provinsi Banten,  kiranya di tahun 2024, Lima Puluh Kota mendapat perhatian lebih dalam penempatan program-program yang bisa dilaksanakan.

"Semoga tahun 2024, PMI Lima Puluh Kota semakin berkiprah dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta PMI Provinsi," pungkasnya.

Pengurus PMI Provinsi Banten diwakili oleh Sekretaris PMI dr. Rahmat Fitriadi menyampaikan, kegiatan Study Visit ini merupakan program kerja rutin setiap tahunnya. 

"Kita belajar pada siapa saja, termasuk kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 ini" ujarnya. 

dr. Rahmat Fitriadi yang merupakan putra asli Bukittinggi, menyampaikan.

"kita ke Sumatera Barat belajar tentang penanganan kebencanaan karena Banten dan Sumatera Barat memiliki banyak kesamaan dalam hal kebencanaan, jadi kita ingin belajar dan berbagi ilmu serta pengalaman", ujarnya.

Senada dengan Sekretaris PMI, Embay Bahriyah Kepala Markas PMI Provinsi Baten selaku Penanggung jawab mengatakan bahwa Study Visit merupakan program kerja setiap tahun.

 "Tahun 2022 lalu kami mengunjungi Solo, belajar bagaimana pengelolaan klinik hemodialisa, dan tahun 2023 ini berkunjung ke Sumatera Barat untuk mempelajari penangan bencana," tuturnya. 

Embay menambahkan dalam kunjungan ke Sumatera Barat diikuti oleh Wakil Ketua PMI Jaenuddin, SH., M.Si., Sekretaris dr. Rahmat Fitriadi, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Ketua Bidang Organisasi dan Infokom, Ketua Bidang PB, dan Ketua Bidang Diklat. Sedangkan untuk Pengurus Kabupaten/Kota diikuti oleh satu orang pengurus untuk masing-masingnya.(asroel bb/rel)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.