News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Kebakaran Di Gantiang Payakumbuh.

Tak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Kebakaran Di Gantiang Payakumbuh.


        Payakumbuh,merapinews.com  --

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman meninjau langsung korban kebakaran Gantiang, Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (03/11/2023). 

Kebakaran di kawasan padat pemukiman terjadi sekitar jam 09.20 WIB. Api dapat dipadamkan sebelum merambat ke banyak rumah. 

Si jago merah melahap satu unit rumah yang berisi tiga kepala keluarga. 

Tujuh unit mobil pemadam, empat unit dari Kota Payakumbuh dan tiga unit Kabupaten Lima Puluh Kota diterjunkan kelokasi.

Jasman mengatakan pihaknya segera menurunkan bantuan awal bagi korban kebakaran. 

"Pertama keselamatan korban seperti tempat tinggal, ketersediaan sandang pangan, dan pemantauan kesehatan dari Puskesmas," ujarnya. 

Ia juga mengapresiasi masyarakat bersama Pemadam Kebakaran, Kepolisian, dan TNI dalam memadamkan api sehingga kebakaran tidak meluas.

"Luar biasa kebersamaannya, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Terimakasih kepada petugas damkar Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, Kepolisian, TNI, dan masyarakat," ujarnya. 

Dia mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap sejumlah potensi yang dapat menyebabkan kebakaran. Terlebih saat ini dalam masa pancaroba. 

"Hati-hati terkait kelistrikan. Sebelum keluar rumah pastikan rumah yang ditinggal sudah aman seperti tidak ada lagi kompor yang hidup," katanya.

Dia berharap ke depan tidak terjadi lagi kebakaran oleh sebab itu memang diperlukan peningkatan kewaspadaan dari masyarakat.(asroel bb/rel)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.