arrow_upward

Supriyanto Pastikan Kesiapan Payakumbuh Botuang Festival 2024.

Selasa, 02 Juli 2024 : Juli 02, 2024

         Payakumbuh,merapinews.com  --
Pj. Walikota Payakumbuh, Suriyanto, pastikan kesiapan Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2024.

Kepastian itu diperoleh setelah ia meninjau  lokasi acara di Medan Nan Bapaneh, di kawasan Ngalau Indah, Selasa 02/7-2024. 

Ia menyebut progres kesiapan sudah mencapai 50%, diprediksi selesai tepat waktu.

"Saya ingin memastikan kesiapan, sebab tidak tertutup kemunginan PBF akan banyak dikunjungi warga maupun wisatawan", ujarnya.

"Alhamdulillah, tadi saya liat para pekerja bersemangat mempersiapkan semuanya.  Mudah-mudahan alek PBF akan menghibur masyarakat kita," paparnya.

Pada saat yang sama Suprayitno  menekankan agar panitia pelaksana memperhatikan kenyamanan para pengunjung. 

"Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Karena kita akan mendatangkan banyak orang, setiap titik keramaian harus diperhatikan. Kenyamanan pengunjung lebih prioritas," ujarnya mengingatkan.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan, para pelaku UMKM Payakumbuh  antusias menyambut pagelaran PBF tersebut.

"Para pelaku UMKM kita sangat antusias dan bersemangat menyambut event ini. Karena ini peluang bagi mereka mempromosikan produk dan penambahan penghasil mereka seperti PBF tahun 2023 lalu," katanya.

Meski Supriyanto saat itu tidak menyebut jadwal pelenggaraan PBF, namun ia optimis gelaran PBF akan memberi keuntungan bagi masyarakat lokal. Ekonomi akan bergerak di Payakumbuh. Insyaallah, PBF tahun 2024 akan lebih baik dan meriah" ujar Supriyanto optimis.(asroel bb/rel).