arrow_upward

Pemko Bukittinggi Butuh Masukan Dari Niniak Mamak

Rabu, 15 Mei 2024 : Mei 15, 2024


         Bukittinggi,merapinews.com  ---
Pemerintah Kecamatan Guguak Panjang bersama Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Bukittinggi gelar diskusi adat peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan Kecamatan Guguak Panjang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Guguak Panjang, Selasa, 14 Mei 2024

Wali Kota Bukittinggi, melalui Camat Guguak Panjang, Yelrizon, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi bagi pengurus LKAAM bersama Pemerintah Kecamatan Guguak Panjang.

 Selain itu, diskusi adat ini, dilaksanakan sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi terkait adat salingka Nagari Kurai Limo Jorong.

Wako menambahkan, Pemerintah tentu memerlukan masukan dari Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh agama.

 Setiap informasi yang disampaikan, akan menjadi masukan positif bagi kelangsungan pembangunan di tengah masyarakat. 

Untuk itu, kata Wali Kota, silaturrahmi yang baik antara pemerintah dengan tokoh adat, agama dan pemuka masyarakat, sangat dibutuhkan. 

Jika silaturahmi telah terjalin, tentu program pemerintah dapat berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat

Ketua LKAAM Bukittinggi, Ferry Chofa DT. Tun Muhammad, didampingi Ketua LKAAM Kecamatan Guguak Panjang, Amri, DT. Barampek, menjelaskan, pengurus LKAAM Kecamatan Guguak Panjang, telah dilantik atau Pati Ambalau sejak akhir tahun 2023 lalu.

 Pada forum ini akan diberikan materi penguatan kelembagaan, sinergi antara pemerintah dengan LKAAM dan komitmen dalam kehidupan bermasyarakat.(rel/asroel bb)