Ramon Arista Pastikan PWI Bukittinggi Hadiri HPN 2024 Di Jakarta.

Senin, 29 Januari 2024 : Januari 29, 2024

         Bukittinggi,merapinews.com  --

Sembilan orang Jurnalis yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bukitinggi, dipastikan ambil bagian mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ancol Jakarta 20 Februari 2024.

Kepastian itu diperoleh dari rapat teknis yang di selenggarakan di ruang Bukittinggi Comand Centre (BCC) kantor Balai Kota Bukittinggi. Selasa 30 Januari 2024.

Walikota Bukittinggi, melalui Kabid statistik informasi dan komunikasi (Kominfo) Pemerintah Kota Bukittinggi Ramon Arista Putra SE, mengatakan pihaknya (Pemko Bukittinggi) melalui dana hibah penganggaran senilai Rp. 204 juta.

"Dari rincian dana hibah Pemko Bukittinggi itu hanya Rp. 40 juta yang dapat di alokasikan untuk menghadiri HPN 2024 itu", ujar Ramon dihadapan sejumlah wartawan yang akan mengikuti HPN 2024 di Jakarta itu.

Pertemuan itu selain dihadiri Ketua PWI Bukittinggi Ikwan Salim dan Sekretarisnya Irwin CB. Juga hadir sejumlah staf Kominfo Bukittinggi Zadio Meker, Ahmad Jecki Rusli dan Rani Rahayu.

Sebelum dana itu dicairkan, ujar Sub Koordinator Komunikasi Publik Riri Alhadilla Sukma, dari Dinas Kominfo Bukittinggi. Saya sudah harus mendapatkan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

"Siapkan RAB sebelum dana hibah itu dicairkan", papar Riri Alhadilla.

Sementara delegasi PWI Bukittinggi yang dipimpin ketuanya Syahyeti Syamra, memastikan keberangkatan ke Jakarta itu melalui jalan darat.

Ia memastikan delegasi yang keberangkatan itu hanya 9 orang, artinya sebelumnya kami sudah membuka peluang bagi delegasi yang akan berangkat, namun hanya 9 orang itulah yang berminat, ujar Yetty Syamra.

Menjawab pertanyaan Yetty Syamra, mengungkapkan delegasi yang akan kebrangkat itu hanya Sembilan orang wartawan anggota PWI Bukittinggi", ujar   Yetty Syamra memastikan.

Sementara itu, Wartawati Indonesiasatu.Co.ID, Linda Sari, mengapresiasi Kominfo Bukittinggi, yang peduli akan Pers.

Menurutnya rencanan keberangkatan 9 wartawan Bukittinggi di HPN 2024 Jakarta itu, jauh hari memang berjalan alot. 

Buktinya ketika di posting di group terlihat kurang peminat, katanya. (asroel bb).
Share this Article