arrow_upward

Bupati Safaruddin: Sukseskan Program Unggulan Daerah

Minggu, 18 Februari 2024 : Februari 18, 2024

Limapuluh Kota,merapinews.com  ---

Bupati Limapuluh Kota Haji Safaruddin Dt.Bandaro Rajo menekankan perlu membangun sinergitas, mengayomi, menggerakkan dan memberdayakan antar stakeholder di lingkungan sekolah. 

Terbangunnya jembatan hati antara stake holder guru, siswa, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar merupakan kunci utama terciptanya kolaborasi yang baik untuk mencapai visi, misi dan tujuan sekolah dalam mewujudkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusi di Lima Puluh Kota.


Bupati Safaruddin mengingatkanya ketika memberi sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah SD dan SMP di Lima Puluh Kota, saat serah terima jabatan sejumlah Kepsek di Aula Kantor Bupati, Sabtu 17/2.

 Sertijab tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi beserta jajaran, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, dan sejumlah Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha.

Bupati mengingatkan sejumlah peran yang harus dijalankan oleh Kepala Sekolah. Diantaranya, sebagai edukator (Pembimbing Guru), administrator (Administrasi), Supervisor (pembinaan), leader (Pemimpin), Inovator, dan Motivator. 

"Jika peran tersebut di jalankan dengan baik kesuksesan akan datang dengan sendirinya," tambahnya. 

Bupati juga mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk mengawal program unggulan daerah yang saat ini mulai dilaksanakan di sekolah, seperti program tahfidz dan Budaya Alam Minangkabau sebagai muatan lokal. 
.
"Saya tantang bapak ibu untuk mensukseskan program lulus sekolah dasar maupun menengah harus hafal minimal 1 Juz. Sehingga kedepan akan lahir generasi muda Limapuluh Kota yang Qurani," harap Bupati.(asroel bn/rel)