Erman Safar Tabuh MTQ Ke - 41 Tahun 2024 Bukittinggi

Jumat, 09 Februari 2024 : Februari 09, 2024

         Bukittinggi,merapinews.com  ---

Pemerintah Kota (Kota) Bukittinggi, menabuh pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 41 tahun 2024, di lapangan Kantin, jalan Sudirman Bukittinggi, Jumat 9/2-2024.

MTQ, yang dihelat selama dua hari (9 s/d 10 Februari 2024) itu di ikuti 342 Qori dan Qoriah dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) dan Kecamatan Guguak Panjang (GP).

Bertindak sebagai tuan rumah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Ketua LPTQ Kota Martias Wanto, mengatakan pelaksanaan MTQ itu sendiri terdiri dari 10 lokasi, ada di Masjid, Sekolah dan tempat lainya.


Menurutnya, pelaksanaan MTQ tahun 2024,  sekaligus merupakan ajang seleksi para Qori dan Qoriah untuk tampil pada MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 di Bukittinggi.

"Kita berharap pelaksanaan MTQ ke - 41 Kota Bukittinggi, akan tersaring Qori dan Qoriah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 di Bukittinggi", timpal Wali Kota Bukittinggi Haji Erman Safar.

Erman Safar menyatakan hal itu, dihadapan Ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, perwakilan Kemenag Sumatera Barat, Kakanmenag Bukittinggi. Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Ketua LPTQ Bukittinggi Martias Wanto.

Ia, mengatakan terselenggaranya kegiatan keagamaan di Bukittinggi, menunjukan keberpihakan Pemerintah terhadap siar agama.

Bahkan untuk lebih intensifnya sir-siar agama di Kota Bukittinggi, kata Erman Safar, pihaknya mengucurkan dana tunjangan berupa honor bagi guru-guru agama dan para ustaz.(asroel bb).

Share this Article