arrow_upward

Erman Safar: Bukittinggi Barometer Pendidikan Sumaters Barat

Kamis, 02 Mei 2024 : Mei 02, 2024

         Bukittinggi,merapinews.com   ---

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengungkapkan Kota Bukittinggi kembali menjadi barometer pendidikan di Sumatera Barat.

 Hal ini terlihat pada hasil asesmen tingkat nasional.

Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, menyebut hasil dari asesmen nasional, menunjukkan data indek Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang pendidikan Kota Bukittinggi tertinggi di Sumatra Barat, kategori Tuntas Madya dengan nilai 81,38.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Heriman, Wali Kota menjabarkan hasil asesmen tingkat Nasional itu dari aspek literasi 91,60  dan renumerasi SD 81,20 mendapat peringkat 1 di Sumbar, literasi dan renumerasi SMP dengan nilai 83,51 dan 90.96 peringkat 2 dan 3 di Sumbar. 

"Sedangkan untuk iklim kebinekaan SD 75,81 dan SMP 75,05 peringkat 1 dan 2 di Sumbar. 

"Berdasarkan hasil asesmen membuktikan kota Bukittinggi memang kota pendidikan," ungkap Wali Kota.

Pada kesemoatan yang sama Wali Kota Erman Safar, menrkankan pihaknya  akan terus berupaya meningkatkan berbagai program untuk mewujudkan Kota Bukittinggi hebat di sektor pendidikan. 

Banyak hal yang sudah kita lakukan, terutama dalam memenuhi hak pendidikan bagi setiap pelajar, menyandingkan ilmu agama, adat dan budaya Minangkabau dengan materi pendidikan formal lainnya.

"Alhamdulillah, perlahan, sekarang sudah menampakkan hasil atas kebijakan dilaksanakan untuk terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bukittinggi," pungkasnya.(rel/asroel bb)