arrow_upward

Kesbangpol Bukittinggi Verifikasi Wartawan Parlemen Bukittinggi.

Kamis, 27 Juni 2024 : Juni 27, 2024
        Bukittinggi,merapinews.com   ---

Sekretariat dan keberadaan Wartawan Parlemen Bukittinggi yang menempati sebuah ruangan di Gedung DPRD Bukittinggi, di Verivikasi Kesbangpol.

Meski ekstensi keberadaan Wartawan Parlemen Bukittinggi sudah cukup lama, namun selama itu pula belum terdaftar. Hari ini kami melakukan verifikasi keberadaan organisasi wartawan itu", ujar Kepala Bidang (Kabid) Dalam Negri Benni, SSTP.

Benni, mengatakan dengan kehadirannya bersama Kabid Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan Yenni Fitra Yanti di Sekretariat Wartawan Parlemen, Jumat 28/6- dengan sendirinya organisasi wartawan itu sudah terdaftar di Kesbangpol kota Bukittinggi.

Dan sendirinya setiap ada kegiatan dan pembinaan yang dilaksanakan Kesbangpol, baik ormas maupun organisasi profesi yang sudah terdaftar, mereka akan kami ikutkan.

Benni, mengakui di Kota Bukittinggi, cukup banyak organisasi dengan berbagai kegiatan, bahkan sudah berbadan hukum, tapi karena belum melaporkan keberadaan mereka ke Kesbangpol, sehingga pihaknya sulit menjangkau dan mendaftarkan.

Menurutnya, sepanjang tahun 2024, pihaknya sudah mencatat ada 70 lebih ormas dan organisasi lainya di Bukittinggi.

Sementara Sekretaris Wartawan ParlemenTresno Edwar, mengatakan organisasi yang dipimpinya lebih intens melakukan kegiatan peliputan dan mempublikasikan kegiatan kedewanan DPRD Bukittinggi. 

Demikian juga halnya, setiap kali anggota dewan melakukan reses, adalah bagian dari tugas kami mempunlikasikan.(aeroel bb)