Caleg DPR RI Mulyadi Jamin Pemulihan Kesehatan Korban APK.

Rabu, 31 Januari 2024 : Januari 31, 2024

           Bukitinggi,merapinews.com   --

Faisal (56), warga Perumahan Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. korban tertimpa Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Anggota DPR RI Ir. Haji Mulyadi, masih dalam perawatan di rumah sakit.

Ia dibawa ke rumah sakit Selasa 30/1-2024. Kini ia masih dalam perawatan dan pemulihan kesehatan.

Ia dibawa berobat ke rumah sakit, sebagai tanggung jawab pemilik Bener untuk memulihkan kesehatannya. Ini patut kita apresiasi. 

Wali Nagari Taluak Muhammad Fadly, menyatakan hal itu menjawab pertanyaaan Rabu 31/1-20224.


Pada saat yang sama Muhammad Fadly, mengingatkan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal menghitung hari, ia berharap calon-calon anggota Legislatif yang akan memasang APK ditempat-tempat strategis, berkoordinasi dulu dengan penguasa di wilayah tepatan. 

Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi peristiwa fatal lainya disamping menjaga keselamatan dan dan keindahan wilayah. 

Namun, Ia mengapresiasi kepedulian calon Anggota DPR RI Ir. Haji Mulyadi, terhadap korban. 

Menurutnya, korban tertimpa APK itu cukup menjalani perawatan pada orang pintar mengobati patah tulang di Padang Kudo, Kenagarian Batagak. Tapi bagi Calon Anggota DPR RI Mulyadi, tidak sampai di sana. Kesehatan korban lebih ia utamakan. 

“Kami harus membawa dan memeriksa kesehatan korban ke rumah sakit”, timpal kordinator lapangan Partai Demokrat Pemenangan Ir. Haji Mulyadi, Yasir.


Yasir, mengatakan bisa saja secara lahiriah kondisi fisik korban tidak terjadi sesuatu. Namun tidak tertutup kemungkinan pada bagian lain dari tubuh korban ada yang fatal. Ini harus kami antisipasi sebagai tanggung jawab pemilik Bener. 

“Kini korban Faisal, dalam pemeriksaan kesehatan tubuh. Dokter Rumah Sakit saat ini tengah melakukan tindakan medis dengan melakukan ronsen. Kami berharap hasil tindakan medis itu tidak ada yang akan membahayakan terhadap kesehatan korban”, harap Yasir.

Nada yang sama juga meluncur dari Wali Jorong Hamdan. “Saya berharap, tidak terjadi sesuatu yang fatal yang akan membahayakan kesehatan korban Faizal”, timpalnya menjawab pertanyaan Rabu 31/1-2024.

Hamdan, mengakui saat peristiwa itu terjadi, korban sempat tidak sadarkan diri. Hal itu bisa saja karena ia terkejut (kaget).

Sementara Faisal, korban tertimpa Bener ukuran `1 x 2 meter milik Calon Anggota DPR RI Ir. Haji Mulyadi, tidak menduga akan mengalami kecelakaan di jalan raya Taluak – Kubang Putiah, Kecamatan Sungai Pua. 

“Saat saya melintas jam 8.30 Wib di jalan raya itu, cuaca sedang elok disertai angin. Namun ia tidak menduga sebuah Bener (APK) yang melambai diterpa angin roboh. Bener itulah yang menimpa saya. Saya kaget dan jatuh dari kendaraan. Namanya kaget, saya sempat tidak sadarkan diri”, papar Faisal di rumah sakit.

Menjawab pertanyaan ia, tidak menduga sejauh itu tanggung jawab calon anggota DPR RI Ir. Mulyadi, memulihkan kesehatannya. “ini luar biasa”, papar Faizal. 

Ia mengakui, awalnya ada pada bagian tubuh ada rasa saya ngilu dan sakit, tapi setelah Dokter mengambil tindakan medis, sekarang rasa ngilu dan sakit itu sudah mulai berkurang dan dapat dikatakan sudah pulih. “Terimakasih pak Mulyadi”, papar Faisal.(asroel bb)
Share this Article