Jasman Order Produk Kerajinan Kulit Anak Negri

Rabu, 31 Januari 2024 : Januari 31, 2024

        Payakumbuh,merapinews.com  --

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman, mengapresiasi usaha kerajinan kulit  Rajo Kubu.

Apresiasi itu diberikan saat ia meninjau usaha kerajinan kulit Raji Kubu di Kelutahan Parak Batuang kota Payakumbuh, Rabu 31/1.

Menurutnya, usaha kerajinan kulit Rajo Kabu merupakan usaha kerajinan kulit pertama dan satu-satunya di Kota Payakumbuh.

"Kita harus mendukung kreativitas masyarakat. Sekaligus ambil bagian mempromosikan pada wisatawan yang berkunjung ke kota Payakumbuh", pesan Jasman.

Saat yang sama ia langsung mengorder (memesan) sejumlah produk berupa travel bag, tas untuk laptop.

"Saya melihat karya Rajo Kabu, bagus dan layak untuk dipromosikan. Sehingga saya tertarik dan memesan. Insya Allah bila pesanan itu selesai akan saya pakai," katanya menjanjikan.

Dalam waktu dekat, kata Jasman, pihaknya akan memperkenalkan serta mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan produk kerajinan warga Kota Payakumbuh, seperti tas, dompet, topi, gantungan kunci, dan jenisnya. 

"Kita harus memperkenalkan dan mempromosikan karya anak negri sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Rajo Kabu Wendo mengatakan, hasil karyanya  rata-rata dipasarkan melalui  pesanan dari Jabodetabek dan melalui daring. 

"Harapan kami dengan datangnya Pj Wako Payakumbuh, akan dapat meningkatkan pesanan, khususnya dari masyarakat Kota Payakumbuh sendiri. Terimakasih Pj Wako Payakumbuh yang telah mau berkunjung," ungkapnya. 

Ia mengatakan usaha Rajo Kabu dikelola sejak tahun 2021, saat ini melayani berbagai macam pesanan dan bisa menyesuaikan dengan kehendak konsumen. 

"Bagi yang berminat bisa menghubungi saya melalui nomor kontak 081322134072. InsyaAllah kita bisa custom sesuai keinginan pelanggan," ujarnya.(asroel bb/rel)
Share this Article