Sidak Kesejumlah OPD Jasman Tidak Temui Kendala

Selasa, 30 Januari 2024 : Januari 30, 2024

          Payakumbuh,merapinews.com  --

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh Jasman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Agenda itu ia lakukan guna memastikan pelayanan masing-masing OPD terhadap masyarakat berjalan maksimal. 

Jasman menyatakan hal itu usai ia melakukan Sidak di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Payakumbuh, dan dilanjutkan ke kantor Dinas Perhubungan. Selasa 40/1-2024. 

"Sidak ke sejumlah OPD, kami lakukan guna memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor. Alhamdulillah semua ASN kita disiplin," kata Jasman.

Selain memastikan kehadiran para ASN,  pada kesempatan yang sama Jasman, juga berbincang dengan sejumlah ASN terkait kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan termasuk serta kendala yang dihadapi mencapai target pekerjaan. 


Pada kesempatan itu, Jasman juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan sarana serta prasarana di OPD tersebut. 

Salah satunya di Kantor Kesbangpol yang membutuhkan sejumlah perbaikan termasuk Helpdesk Pemilu.

Selanjutnya di Dinas Perhubungan yang membutuhkan alat tambahan untuk Uji KIR. Kebutuhan alat Uji KIR akan berdampak terhadap peningkatan akreditasi yang saat ini masih berakreditasi B untuk menjadi akreditasi A. 

"Kita melihat memang sejumlah kantor OPD masih banyak kekurangan dan membutuhkan perbaikan. Hal ini juga untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat," ungkapnya.(asroel bb/rel)
Share this Article