3,5 Jam Bersama Erman Safar Tanpa HP Dan Rokok

Jumat, 09 Februari 2024 : Februari 09, 2024


Oleh : Wartawan merapinews.com 
            Asroel BB.


Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat Kota Bukittinggi ke - 41, tahun 2024 yang dihelat mulai Jumat 9 s/d 10 Februari sudah diresmikan oleh Walikota Erman Safar, di dengan memukul beduk.

Seremonial pembukaan acara itu di isi Ketua LPTQ Kota Bukittinggi Martias Wanto, Perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan tokoh agama lainya.

Namun ada yang luput dari perhatian dan kebiasaan seorang Erman Safar, pada acara tersebut. Selama kegiatan seremonial keagamaan itu berlangsung, Erman Safar tidak terlihat bermain HP dan merokok.

Padahal, sosok seorang Erman Safar, dikenal penyuka rokok aktif dan Narsis (selfi-selfi) dengan media Android.

Kebiasaan itu acap dibuktikan ketika ia berkunjung ke lapau-lapau (kadai) atau menikmati makanan di warung warga

Namun sepanjang 3,5 jam acara seremonial pembukaan MTQ ke - 41 berlangsung. Dua kebiasaan yang melekat pada diri sang Wali Kota Erman Safar, saat itu tidak terlihat sama sekali, justru sebaliknya ia tekun mengikuti alur acara.

Padahal tamu undangan yang duduk di panggung utama (kehormatan) atau bersebelahan dengan sang Walikota  santai mematik rokok dan memainkan Hand Phone (HP).

Sahabat mengenal Erman Safar, sebagai perokok aktif dan penyuka selfi-selfi aktif.

Tapi pada hari itu, dua kebiasaan yang melekat pada diri sang Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, tidak terlihat.

"Saya memaknai fenomena apa yang dilakukan sang Wali Kota Bukittinggi, sebagai pengingat bagi pejabat lain agar  menjauhkan rokok dan bermain HP saat sebuah kegiatan berlangsung.
Share this Article