arrow_upward

Ada Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Di HPN 2024 Jakarta.0

Selasa, 20 Februari 2024 : Februari 20, 2024


           Jakarta,merapinews.com  ---

Helat wartawan yang dibungkus Hari Pers Nasional (HPN) ke - 78 Tahun 2024 yang di gedung eCovation Hall, Ancol Jakarta Utara, Selasa 20/2-2024, selain dihadiri Presiden RI dan sejumlah mentri l Kabinet Indonesia Bersatu,  juga tampak Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman.

Memakai baju Batik warna Kuning, Jasman serius mengikuti serangkaian acara. Termasuk menyimak pidato Presiden RI Jakowi. 

Selama acara,  kebiasaan mengambil moment melalui Hand Phone miliknya masih tetap ia lakukan.

"Tolong bantu ambil foto kami bersama rekan wartawan anggota PWI Kota Bukittinggi", ujarnya sambil menyerahkan Hend Phone pada wartawan.

Meski sedikit agak pelit memberikan Informasi, terkait HPN, namun ia tidak menampik Pemerintahan yang dipimpinnya telah mengelontorkan anggaran senilai Rp. 200 juta untuk rekan wartawan Luhak Limo Puluah menghadiri HPN Jakarta.

Di Jakarta kerisauannya terhadap pengendalian sampah di Kota Payakumbuh, masih menggelayut.

"Saya masih memikirkan tentang pengendalian sampah di Kota Payakumbuh. Kini sedang melakukan pembahasan dengan Kementerian Lingkungan Hidup", ujarnya.

Kecuali itu, kata Jasman Kota Bukittinggi, sudah memiliki peralatan pengolahan sampah nan canggik dengan harga miliran rupiah.

Ketua delegasi PWI Kota Bukittinggi, Yetty Syamra, mengapresiasi perjuangan Pj. Walikota Payakumbuh, yang peduli dengan kebijakan kerakyatan.

Dalam kondisi emergensi, ia masih risau dengan warganya, terkait masalah pengendalian sampah.

"Barangkali karena pemikiran Jasman, masih terpusat pada pengendalian sampah, sehingga enggan berkomentar.

"Saya akan rapat dengan Kementerian sambil ngopi-ngopi", ujar Jasman sambil ngacir meninggalkan lokasi acara.

"Barangkali karena alasan itulah sehingga ia enggan memberikan keterangan, karena tenggat waktu dengan Kementrian Lingkungan Hidup," ujar Yett Syamra berasumsi.(asroel bb).