Haji Safaruddin Optimis Pelaksanaan Pemilu Berjalan Lancar

Senin, 05 Februari 2024 : Februari 05, 2024

       Limapuluh Kota,merapinews.com  ---

Bupati Limapuluh Kota, Haji Safaruddin Dt Bandaro Rajo, berharap penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) didaerahnya berjalan aman dan lancar.

Ia mengatakan hal itu di celah-celah Rapat Kordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu serentak di Ballroom Pangeran Hotel Padang. Senin 5/2- 2024.

Rapat yang membahas isu-isu aktual di Kabupaten/Kota di Sumatera Barat turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten/Kota dan penyelenggara pemilu se-Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Bupati, momen politik tahun 2024 dinilainya sangat penting

Ia mengatakan tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena pesta domokrasi itu dilakukan serentak dalam tahun yang sama, seperti Pemilihan presiden, wakil presiden, DPR, DPD, DPRD, dan dilanjutkan dengan pemilihan gubernur-wakil gubernur, pemilihan bupati-wakil bupati, dan pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

“Ini bukan pekerjaan yang mudah. Ini pekerjaan besar yang menentukan masa depan bangsa negara dengan melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar. Pemkab Limapuluh Kota sendiri katanya,  siap menyelenggarakan pesta demokrasi 2024 itu.

Menurut Bupati, pengalaman penyelenggaraan pemilu-pemilu sebelumnya, Limapuluh Kota jadi salah satu daerah yang memiliki persentasi pemilih cukup tinggi dengan angka 81,85% pada tahun 2019.

"Kami optimis, Koordinasi antara Pemkab Limapuluh Kota dengan TNI, Polri, Kejaksaan, dan penyelenggara Pemilu berjalan baik pada pelaksanaan Pemilu di 1.261 TPS  yang tersebar di 13 Kecamatan se-Limapuluh Kota," ungkap Bupati.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, menyampaikan, sukses penyelenggaraan Pemilu 2024, merupakan tanggung jawab bersama termasuk pemerintah dan juga masyarakat.

"Saya mengajak, seluruh elemen mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 dan menjaga kondusifitas  pesta akbar Demokrasi," ajak Wagub Audy.(msf/asroel bb)
Share this Article