Ini Kata Dandim 0304/Agam Saat Ngopi Bareng Bersama Wartawan Bukittinggi

Jumat, 02 Februari 2024 : Februari 02, 2024

         Bukittinggi,merapinews.com ---

Komandan Rayon Militer (Dandim) 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, mengingatkan warga agar tetap menjaga kondusifitas wilayah jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Meski tingkat keamanan di wilayah tugasnya (Bukitinggi – Agam) masih terkendali, namun tidak tertutup kemungkinan hal-hal yang tidak di ingin bisa saja terjadi.

Untuk itu, ia berharap Wartawan dapat berperan menjaga kondusifitas wilayah mengantisipasi berita-berita Hoax.

Dandim Bayu Ardhitya Nugroho, mengingatkan hal itu saat ngopi bareng dengan Wartawan di aula Lapangan Tembak Constantana Bukittinggi (Sumatera Barat Macan Airsof). Sabtu 3 Februari 2024.


Selain dihadiri sejumlah wartawan yang bertugas di Bukittinggi, juga turut mendampingi Dandim Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, Pasdi Intel Kpt Inf Rudi Chandra, Pasi OPS Kpt Inf Siregar, Kasdim Mayor Deswanto, Pasi Log Kpt Cpt Czi Fachrullah.

Tidak ketinggalan hadir duo petinggi PWI Ichwan Salim (Ketua) dan Win CB (Sekretaris).

Pada saat yang sama Dandim berharap, agar status level 3 Gunung Marapi, rentang waktu dekat dapat turun, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas pada radius yang tidak berbahaya.

Undang-undang nomor 34 tahun 2009 tentang pertahanan Wilayah, kata Dandim, pihaknya selalu menggerakkan personil Kodim 0304/Agam untuk melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk pertahanan semesta.

Ia contohkan membantu pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik, penanaman pohon, penyediaan air bersih dan membersihkan saluran air yang mampat. 

Sementara pembangunan fisik dilakukan melalui kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD), disamping bhakti TNI.

Sepanjang tahun 2023, katanya tingkat bencana di Kabupaten Agam, dinilai tinggi, atau mencapai 67 kasus. 

Artinya tingkat bencana yang terjadi di teritorial Kodim 0304/Agam termasuk 10 besar di Indonesia. 

“Kegiatan sosial itu kami lakukan sebagai bentuk pertahanan semesta TNI ”, papar Dandim 0304/Agam Letkol Arm. Bayu Ardhitya Nugroho.(asroel bb).
Share this Article