arrow_upward

Erman Safar Serahkan Honor 641 Kader KB Kota Bukittinggi

Kamis, 28 Maret 2024 : Maret 28, 2024

         Bukittinggi,merapinews.com   ---

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, apresiasi kader Keluarga Berencana (KB) yang telah bekerja keras mensosialisasikan serta mensukseskan program pemerintah.

Apresiasi itu ia sampaikan saat menyerahkan honor kader KB di Balairung rumah dinas Walikota, Rabu, 27 Maret 2024.

Ia minta para kader agar terus memastikan masyarakat Bukittinggi dalam keadaan baik secara gizi dan baik di lingkungan masing masing. 

Pada kesempatan yang ia minta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), terus memberikan advokasi. 

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan program bangga kencana perlu dilaksanakan kegiatan advokasi, KIE dan monitoring serta evaluasi untuk meninjau sejauh mana keberhasilan program yang telah dijalankan sehingga dapat diambil langkah-langkah apa saja yang diperlukan agar program bangga Kencana dapat berhasil mewujudkan keluarga yang berkualitas khususnya di Kota Bukittinggi.

Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menjelaskan, kader yang menerima honor hari ini terdiri dari petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang, petugas Sub PPKBK 164 orang, kader Bina Keluarga Balita (BKB) 294, kader Bina Keluarga Remaja (BKR) 69 orang, dan kader Bina Keluarga Lansia (BKL) 90 orang. Total honor yang diberikan Rp 226.750.000,-.

Untuk kader BKB, KBL, BKL, menerima honor sebesar Rp 100.000/bulan. Sedangkan untuk transport PPKBK sebesar Rp. 250.000/bulan dan untuk transport Sub PPKBK menerima transport sebesar Rp. 150.000/bulan. Honor dan uang transport ini diterima per tiga bulan, dari bulan Januari hingga Maret 2024.(asroel bb/rel)