arrow_upward

Ini Pesan Bupati Haji Safaruddin Saat Pelantikan Empat PPTP Dilingkungannya.

Jumat, 08 Maret 2024 : Maret 08, 2024

       Limapuluh Kota,merapinews.com  -- 

Bupati Haji Safaruddin Dt.Bandaro Rajo melantik Herman Azmar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Limapuluh Kota.

Pelantikan itu bersamaan dengan pelantikan Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya di Aula Kantor Bupati, Jum'at, (08/03/2024).

Pejabat yang dilantik itu, Staf Ahli Bidang pengembangan kemasyarakatan dan SDM Davli, Kepala Dinas PUPR Nopriadi Syukri , Kepala Kesbangpol Elsiwa Fajri, dan Kepala DP2KBP Wilda Reflita. 

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Limapuluh Kota AKBP. Ricardo Conrat Yusuf, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Slamet Haryanto, Sekda Payakumbuh Rida Ananda, unsur Forkopimda lainnya.


Bupati Safaruddin mengatakan, pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi terbuka melalui sejumlah tahapan dan kompetensi sesuai bidang tugas.

Ia berharap dengan dilantiknya Empat PPTP itu dapat mendukung dan menjalankan tugas pembangunan dan kemasyarakatan dan kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik.

 "Bangunlah tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya. Pahami makna dari jabatan yang diemban. Cermati dinamika dan pengembangan ASN sebagai bagian dari Actual Force (Kekuatan Nyata) dan Prime Over (penggerak utama) pembangunan," pesannya.
 
Demikian juga halnya, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bertanggung jawab mengembangkan profesionalitas ASN. Wujudkan ASN cerdas (Smart ASN) melalui adaptasi terhadap teknologi, agar kinerja pelayanan lebih cepat, akurat, dan efisien.

"Saya minta seluruh pejabat agar pendekatan kerja berorientasi teamwork, dan bersinergi dengan pejabat lain. Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas serta selalu meningkatkan kinerja pribadi maupun keseluruhan," kata Bupati menegaskan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menekankan, para pejabat yang dilantik agar menerapkan nilai Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dengan mengembangkan komunikasi yang positif di setiap lini serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Bangun sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan pencapaian daerah. (mfs/asroel bb).