arrow_upward

Lantunan Ayat Suci Al Qur'an Menggema Di Mushola Al Ikhlas Kampuang Panjang Salo.

Senin, 11 Maret 2024 : Maret 11, 2024

Salo/Baso ,merapainews.com   ---  


30 remaja putra dan putri Jorong Kuruak Kampuang Panjang Salo, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ramaikan malam pertama bulan suci Ramadhan 1445 hijriah yang jatuh Selasa 12/3-2024 dengan Tadarusan.

"Program tadarusan itu akan ber langsung selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah di Mushola Al Icklas Kampuang Panjang ", ujar koordinator pelaksana Zulhendri Malin Mudo. 

Jun Kariak, demikian sapaan akrab Zulhendri, tidak menampik kegiatan yang melibatkan seluruh remaja itu di ikuti lebih 30 orang.

Ia berharap kegiatan tadarusan itu akan dapat menempa remaja Kampuang Panjang Salo, sebagai remaja alqur'ni.

Kurun waktu beberapa hari belakangan kata Jun Kariak,  tindak kejahatan pencurian di nagari Salo, sudah sampaikan pada ambang meresahkan.

 Dengan aktifnya para remaja (pemuda) ber tadarusan, mereka secara tidak langsung juga bertugas mengamankan kampuang.

Sementara Ustaz Zulhadi, guru mengaji yang membimbing para remaja Kampuang Panjang Tadarusan di Mushola Al Ikhlas, berharap kegiatan Tadarusan akan dapat menamatkan 30 juz selama bulan Puasa.

"Satu juz 20 halaman, bila masing-masing peserta menamatkan 15 sampai 20 halaman hafalan  Alqur'an setiap habis Tarwih, pada waktunya Tadarusan itu akan menamatkan 30 juz hafalan Alqur'an  jelang Idul Fitri," harap usraz Zulhadi.(asroel bb).