arrow_upward

Mihandrik: 94 Unit Koperasi Di Bukittinggi Perlu Pembinaan.

Jumat, 29 Maret 2024 : Maret 29, 2024

          Bukittinggi,merapinews.com   --

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ketenaga Kerja Kota Bukittinggi Mihandrik, mengatakan 94 unit Koperasi di wilayah kerjanya memerlukan sentuhan untuk dicarikan formula agar berjalan baik dan sehat.

Tidak semua Koperasi itu sehat, bahkan ada yang akan terdegradasi, disamping ada juga yang sedang sakit. Semuanya itu butuh sentuhan. 

Mihandrik, mengingatkan hal itu dalam sebuah perbincangan diruang kerjanya. Selasa 26/3-2024.

Menurutnya, institusi yang ia pimpin saat ini terus melakukan monitoring dan mengevaluasi agar lembaga mikro yang bernaung dalam Koperasi dapat bertahan dan bergerak bahkan lebih maju mengikuti kebijakan nasional.

Bagi koperasi yang sehat, kata Mihandrik, tidak tertutup kemungkinan mereka bisa mengambil belanja pemerintah dengan memanfaat e Katalog.

“Saya berharap anggota koperasi memiliki inovasi membuka lapangan kerja bagi anggotanya dengan membuat berbagai program yang akan menunjang usaha”, ujarnya.

Kendati demikian, institusi yang pimpin di kota Bukittinggi, akan terus melakukan pembinaan terhadap koperasi dengan berbagai program, pada gilirannya kota mendapat output yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anggota koperasi.(asroel bb).