arrow_upward

T VII SR Pemko Padang Panjang Serahkan Batuan Simulasi Ke Masjid Asasi Sigando Rp. 30 Juta

Senin, 18 Maret 2024 : Maret 18, 2024

      Padang Panjang,merapinews.com  ---

Pejabat (Pj) Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, mengingatkan warga agar mengurangi aktifitas diluar ruang. Sebab erupsi Gunung Marapi, masih sering terjadi. 

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menetapkan status Gunung Marapi dari level 2 (waspada) menjadi level 3.

“Saya tegaskan baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, maupun Dinas Kominfo agar selalu siap. Dan antisipasi berita-berita hoax terkait dengan aktifitas Gunung Marapi”, ujar Sonny.

Ian menyatakan hal itu saat kunjungan Tim VII Safari Ramadhan (T VII SR) Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, yang dipimpin ketua Pengadilan Agama Zakiyah Ulya, ke Masjid Asasi, Kelurahan Sigando, Nagari Gunuang, Kecamatan Padang Panjang Timur. Senin 18/3.

Kunjungan Tim VII SR Pemko Padang Panjang ke masjid yang dibangun tahun 1685 itu, juga mengikut sertaan 5 wartawan.

Turut hadir Ass II Ewasoska, SH. Kabag Organisasi Yuhana Lisa, Staf Ahli Sospol Nofiyanti, Sekwan DPRD Kota Padang Panjang Wita Desi Susanti, Kepala BPBD I Putu Venda, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Yan Kas Bari, dan dua orang anggota DPRD Novi Hendri, Yandra Yane. 

Menurut Sonny, bencana erupsi Marapi, telah mempengaruhi produksi pertanian. Oleh karena itu pihaknya akan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban keluarga petani terdampak. 

Ia berharap, kunjungan Safari Ramadan yang dipimpin Ketua Pengadilan Agama Zakiyah Ulya, itu dapat menjadi wahana mempererat silaturrahmi dan ukhuwah Islamiah sesama umat muslim.

Mari kita pertahankan konduktivitas Kota Padang Panjang, setidaknya sampai 27 November 2024. Sebab pada hari itu secara serentak akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk Pemilihan Walikota Padang Panjang.

“Saya berharap pada hari “H”, yang telah ditentukan seluruh warga kota Padang Panjang yang mempunyai hak pilih agar mempergunakan hak suara”, harap Sonny Budaya Putra.

Pada kesempatan yang sama ia menegaskan, kepemimpinannya sebagai Pj Kepala Daerah di Padang Panjang, sektor pendidikan lebih di prioritaskan. Termasuk memberi jaminan kesehatan bagi warga kota dengan pembiayaan dari pemerintah melalui APBD.

Meski ekonomi Dunia di akuinya tidak baik-baik saja, namun pihaknya jauh hari sudah melakukan antisipasi dengan membetuk tim pengendalian inflasi. 

Marilah kita jalani Ramadhan 1445 Hijriah ini dengan kesederhanaan. Jangan berlebihan membeli kebutuhan pokok. “Sesuaikan pola konsumsi dengan kemampuan ekonomi yang kita miliki”, pesannya.

Dalam kesempatan kunjungan T VII SR Kota Padang Panjang ke Masjid Asikin Kelurahan Sigando yang dipimpin Ketua Pengadilan Agama Zakiyqah Ulya itu, juga diserahkan bantuan senilai Rp. 30 juta.

Kita harapkan dana bantuan dari Pemerintah itu dapat dimanfaatkan dan disimulasikan untuk pembangunan dan pengembangan Masjid Asikin, pesan Zakiyah.(asroel bb).