arrow_upward

Tim 1 SR Bukittinggi: Libatkan Kaum Muda Setiap Ada Kegiatan Ke Agamaan

Rabu, 27 Maret 2024 : Maret 27, 2024

        


        Bukittinggi,merapinews.com  --

Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar, mengingatkan pengurus Masjid dan Musholla agar melibatkan kaum muda dalam kegiatan selama Bulan Suci Ramdhan 1445 Hijriah tahun 2024.

Anak muda tumpuan dan harapan kita, bekali mereka dengan tanggung jawab ke agamaan khususnya dalam hal Imarah untuk memakmurkan Masjid.

Pesan itu disampaikan Erman Safar, saat ia bersama tim melakukan Safari Ramadhan di Masjid Agung Tangah Sawah, Bukittinggi. Senin 18/3.

Pada kesempatan yang sama Walikota juga berharap agar masyarakat kembali bersatu dan tidak lagi terkotak-kotak setelah Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 20024.

“Pilpres dan Pileg sudah berlalu. Saatnya kita kembali bersatu untuk meningkatkan ukuwah dan kebersamaan selama bulan suci Ramadhan”, ujarnya. 

Ia mengatakan, jalan roda Pemerintahan kota Bukittinggi saat ini terkonsentrasi untuk meningkatkan kesejahteraan warga melalui sejumlah program, diantaranya meringankan beban pendidikan, Kesehatan dan ekonomi.

Menurutnya, di kota Bukittinggi hingga saat ini terdata 50 Masjid, 126 Mushla. Masing-masing masjid mendapat bantuan Rp. 9 juta dan Mushla Rp. 7,5 juta. Masing-masing masjid dan mushola itu akan dikunjungi 12 TSR selama bulan suci Ramadhan.(asroel bb)