arrow_upward

Ada Wali Kota Bukittinggi Dibalik Kemeriahan Alek Nagari Banto Darano

Minggu, 28 April 2024 : April 28, 2024

         Bukittinggi,merapinews.com   ---

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, dukung festival  keagamaan Banto Darano ke - 28 yang dihelat Minggu 28/4-2024.

Dukungan itu ia berikan dengan meresmikan  perayaan tradisi adat masyarakat setempat pada acara pembukaan yang dihadiri ratusan orang warga dimeriahkan dengan arak-arakan kuda dan bendi, diiringi kaum ibu menjunjung penganan diatas kepala serta hiburan tambua tansa dan drumband.

Ia (Wali Kota Erman Safar...red) menggarisbawahi pentingnya Khatam Al Quran sebagai bagian dari tradisi adat yang telah berlangsung selama 28 tahun. 

Dia juga menekankan pentingnya pendidikan agama, mendukung program tahfiz, serta memotivasi generasi muda untuk memeriahkan masjid dengan kebaikan.

Aksi kemurahan hati Wali Kota, seperti memberikan bantuan langsung kepada Panitia Alek Nagari dan hadiah kepada peserta pawai, disamping memberikan semangat dalam perayaan tersebut.

Kegiatan Alek Nagari Bantodarano juga disertai dengan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ulama Sumatera Barat, menunjukkan sinergi antara tradisi dan pendidikan agama.

Ketua Panitia Khatam Al Quran Bantodarano, Farid Torano, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi dan warga yang telah mendukung acara tersebut.  

"Semoga kegiatan ini bernilai ibadah bagi semua pihak  yang terlibat", harapnFarid.(rel/as bb).