arrow_upward

Edwar Nazar Sago Hanya Mendaftar Di Partai PAN Limapuluh Kota.

Sabtu, 27 April 2024 : April 27, 2024

        Limapuluh Kota,merapinews.com   ---

Meski Partai Amanat Nasional [PAN] DPD II, hanya memiliki 3 kursi di Parlemen, namun tidak menyurutkan niat Edwar Nazar Sago, pendaftaran sebagai Kandidat calon Bupati Limapuluh Kota priode 2024-2029 di Partai itu.

“Saya hanya mendaftar dan memasukan formulir calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2024-2029, di Partai PAN”, ujar Edwar menjawab wartawan sesaat sebelum ia menyerahkan formulir pendaftaran sebagai kandidat calon Bupati.

Ditemani tokoh politik lokal Zagli Bros, mantan ASN Ambardi dan Eddy Dt Pandak SH, MH. Dengan kemampuan finansial. Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Limapuluh Kota itu, bisa saja memanfaatkan peluang partai-partai pemenang Pemilu 2024 lainya untuk mengusungnya. Tapi itu tidak akan pernah ia lakukan. 


“Saya lebih “sreg” bersama Partai Amanat Nasional [PAN],  alasannya karena PAN lebih religius bila dibandingkan dengan partai pemenang Pemilu 2024 lainya”, papar Edwar sesaat sebelum ia menanda tangani formulir pendaftaran sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, pada Pilkada November 2024.

“Itu sebabnya saya hanya mendaftrar di PAN. Kepada PAN pula saya berserah diri siapa yang akan di tunjuk sebagai pendamping [wakil] bila saya direkomendasikan nanti”, ujarnya dihadapan sejumlah wartawan dan Ketua Partai Amanat Nasional Kabupaten Limapuluh Kota Marsanova Andesta.

Agaknya suksesi Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota yang akan helat bersamaan daerah lain November 2024 mendatang, akan semakin elok dinikmati.

Perseteruan memperebutkan kursi orang pertama yang akan memimpin Kabupaten Limapuluh Kota Lima Tahun kedepan akan digeluti sejumlah tokoh yang sudah mumpuni. 

Meski Edwar tidak menyebut sejumlah tokoh yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota November 2024 mendatang. Namun pihaknya optimis PAN akan memberikan porsi lebih untuk dirinya.

Sementara Ketua PAN Limapuluh Kota Marsanova Andesta, tidak menampik hal itu. 

Menurutnya, Kabupaten Limapuluh Kota, membutuhkan figur-figur yang mumpuni dalam pengambilab kebijakan pembangunan.

“Kita butuh figur yang mumpuni dan tegas dalam setiap pengambilan keputusan membangun daerah dan tidak mencle-mencle’, papar Marsanova.

Sementara panitia pendaftaran Parai PAN IndrianiI DPD II Kabupaten Limapuluh Kota Indriani, menyatakan formulir pendaftaran kandidat calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota atas Nama Edwar Nazar Sago, kami nyatakan lengkap, selanjutnya akan kami proses.

”Formulir pendaftaran atas nama Edwan Nazar Sago sudah kami nyatakan lengkap, tinggal menunggu', ujar Indriani.(asroel bb).