arrow_upward

Heri Tito Calon Wali Kota Bukittinggi 2024

Senin, 08 April 2024 : April 08, 2024

        Bukittinggi,merapinews.com   ---

Nama Heri Tito SH, bagi sebagian warga kota Bukittinggi, sudah akrab ditelinga. Selama ini putra pemilik toko Kedaung Group itu lebih membatasi diri berkiprah di dunia politik.

Namun melihat dinamika perpolitikan yang berkembang di kota kelahiranya, apalagi jelang Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] November 2024, menurut Pria kelahiran tahun 1980 itu ada yang patut dibenahi dan dilengkapi. 

“Saya melihat tingkat kesejahteraan dan perekonomian masyarakat selama iniu sudah cukup baik. Namun ada yang perlu sama-sama kita benahi agar tingkat sosial dan perekonomian itu lebih elok ”, ujar Heri Tito.

Herry Tirto, mengingatkan hal itu dalam pertemuanya dengan sejumlah wartawan dicelah-celah peresmian Warung DKI Musium Panortama Bukittinggi, Senin 1 April 2024. 

Didampingi dr. Afrina Yanti, SP. THT. Wanita  yang setia mendampinginya dalam suka dan duka meniti karier dan kehidupan. Heri Tito, tidak sungkan menyatakan dirinya akan masuk ke gelanggang politik praktis memperebutklan kursi Wali Kota Bukittinggi November 2024.

“Saya siap masuk gelanggang politik praktis memperebutkan kursi Wali Kota Bukittinggi priode 2024-2029. Itupun setelah teman-teman [Tim] merumuskan program kerja yang berkaitan dengan peningkatan kesejahateraan dan perekonomian masyarakat”, ujarnya.

Menjawab pertanyaan Heri Tito, menampik akan terjun ke gelanggang melalui jalur perorangan. 

“Tidak...tidak. Saya maju dengan partai politik atau gabungan partai”, ujar alumni SMA 3 Bukittinggi itu. Hal itu saya lakukan mengingat kefalitan dukungan.

Menurutnya, ia sudah melakukan pendekatan dan berkomunikasi lansung dengan sejumlah partai politik pemenang Pemilu 2024 Kota Bukittinggi. “Insya allah”, katanya.[asroel bb]