arrow_upward

Remaja Kampuang Panjang Salo Goro Malam Persiapan Helat Khatam Alquran.

Senin, 01 April 2024 : April 01, 2024

            Salo/Agam,merapinews.com   ----

Panitia perayaan Khatam Alquran Nagari Salo, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam yang di pusatkan si Mushola Al Ikhlas Kampuang Panjang terus di kebut.

Sejumlah remaja Masjid  (putri dan pemuda) Kampuang Panjang Salo, saling bahu membahu menyelesaikan persiapan helat keagamaan yang diselenggarakan secara bergiliran setiap tahun di sejumlah Mushola dan Masjid di Nagari Salo. 

"Helat Khatam Alquran itu sendiri akan diselanggarakan tangga Sabtu 13 April 2024 mendatang, atau dua hari setelah Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024. 

Mengingat kasibnya waktu, semua persiapan sikebut penyelesaiannya", ujar ketua panitia Yulhendri Malin Mudi.


Sebelumnya, Yuhendri Malin Mudo (Jun Kariak), mengapresiasi anak Nagari, yang telah berkontribusi ber gotong royong melaksanakan kegiatan persiapan Khatam Alquran itu.

Ada Lima kali Goro Nagari dilakukan di Mushola Al Ikhlas untuk mempersiapkan gelaran alek Khatan Alquran itu", katanya.

Ia mengakui rentang waktu satu pekan terakhir sejumlah remaja putri dan pemuda bahu membahu membuat ornamen dan hiasan, termasuk memasang Marawa.

"Lebih 20 orang remaja putra dan putri, setiap usai sholat Tarwih, bahu membahu mempercantik lokasi yang akan dijadikan arena Khatam Alquran", ujar koordinator Dekorasi Muhammad Riza Alzari.

Menurut Adek, demikian sapaan Muhammad Riza Alzari, sampai hari "H", pelaksanaan Khatam Quran kami remaja Kampuang Panjang bertanggung jawab menyelesaikan semua ornamen dan hiasan, katanya.

Adek, mengatakan ia dan kawan-kawan lebih fokus mempersiapkan ornamen-ornaman dan gaba-gaba sebelum finis pemasangan panggung dan pentas.(asroel bb)