arrow_upward

Sidak Pj Walikota Payakumbuh Pasca Libur Lebaran Tingkat Kehadiran PNS Belum Maksimal.

Selasa, 16 April 2024 : April 16, 2024

         Payakumbuh, merapines.com  --- 

Pejabat Walikota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang, mengapresiasi tingkat kehadiran para PNS melaksanakan tugas.

Meski belum maksimal namun tingkat kehadiran mereka sudah mendekati 100%.

Jasman mengingatkan hal itu, di celah-celah saat ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasca libur Lebaran 1445 Hijriah tahun 2024 ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Selasa (16/04/2024).

Sidak pertama dilakukan di Perumda Tirta Sago. Di Sana ia memastikan belum seluruh karyawan yang telah datang.

Menurut Jasman, masalah disiplin harus benar-benar dilaksanakan untuk menciptakan kualitas kerja yang baik, dan itu diperlukan disiplin dalam bekerja. 

"Bagi mereka yang belum hadir berikan pembinaan sesuai dengan aturan," katanya. 

Jasman, mengatakan sengaja melakukan Sidak pertama ke PAM Tirta Sago karena ingin langsung mengecek banyaknya pengaduan terkait pelayanan di PAM Tirta Sago. 

"Saya mengetahui bahwa seluruh karyawan telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik namun memang hasilnya belum dapat maksimal," ungkapnya.

Meski demikian, katanya, masih banyak pelayanan yang harus ditingkatkan di PAM Tirta Sago terkhusus terkait penyaluran air kepada pelanggan. 

"Terkait dengan pekerjaan-pekerjaan yang telah dilaksanakan berikan informasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat juga mengetahui apa yang telah kita lakukan selama ini," pesannya.

Usai dari PAM Tirta Sago, Pj Wako Payakumbuh langsung bergerak ke gedung perkantoran Pemerintah Kota Payakumbuh di kawasan Padang Kaduduak.

Didampingi Asisten I, Dafrul Fasi ia langsung melakukan sidak ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP Damkar), dan Dinas Pendidikan. 

Bersama Jasman, juga ikut mendampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herlina, Kepala BKPSDM Erwan, Kepala Inspektorat Andri Narwan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Desmon Korina, Direktur Utama Khairul Ikhawan, dan Direktur  Operasional Agus Rianto.

"Alhamdulillah untuk tingkat kehadiran pegawai kita di Kota Payakumbuh sangat baik. Memang tidak sempurna 100 persen', ujarnya.

Jasman memastikan pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan pembinaan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Selanjutnya Jasman meninjau dan memastikan langsung pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnaan WD Kota Payakumbuh berjalan dengan baik.  

Selain memimpin Sidak, Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, minta Sekretaris Daerah Rida Ananda, Staf Ahli, Asisten beserta seluruh kepala OPD untuk melakukan sidak. 

"Namun untuk Kepala OPD, mereka tidak melakukan sidak di instansinya namun ke instansi lain sehingga sidak yang kita lakukan ini efektif," ujarnya.(rel/asroel. bb).