arrow_upward

Tiga Jam Bersama Nofil Anoverta Calon Walikota Bukittinggi 2024 Ini Katanya

Senin, 22 April 2024 : April 22, 2024

            Bukitinggi,merapinews.com  ---

Meski genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi di tabuh November 2024, namun sejumlah nama yang akan yang akan memperebutkan kursi Wailkota Bukittinggi priode 2024 – 2029, mulai bermunculan. Salah seorang diantaranya Pria kelahiran Kelurahan Gulai Bancah tahun 1970 Nofil Anoverta.

Dicegat usai sholat Magrib di Masjid Mubarak, jalan Perintis Kemerdekaan (Stasiun), ia menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi Walikota Bukittinggi priode 2024-2029, melalui jalur perorangan (independen).

“Hingga hari ini dukungan suara terus mengalir, saat ini sudah menapai 12.000. Jelang pendaftaran dukungan itu akan terus  ditingkatkan melengkapi 20.000 suara”, kata Nofil, dalam sebuah perbincangan di Stasiun Lambuang Bukittinggi. Minggu 21 April 2024.


Menjawab pertanyaan, ia tidak bergeming dengan dengan calon-calon lain dengan tujuan yang sama.

“Masing- masing kandidat yang akan berlaga memperebutkan kursi Walikota Bukittinggi priode 2024-2029 itu sudah mempunyai strategi tersendiri, termasuk saya”, paparnya.

Menjawab pertanyaan, Nofil Anoverta tidak menampik, kalau ia sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik pemenang Pemilu di Bukittinggi, termasuk dengan partai Golkar.

Jalinan komunikasi terakhir dengan partai Golkar Bukittinggi, katanya. Hanya memenuhi undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang di teruskan ke DPD II Bukittinggi. Komunikasi yang sama tidak saja dengan partai Golkar, juga dengan sejumlah partai pemenang pemilu 2024 lainya.


Insya allah dari pertemuan-pertemuan kami, sudah tercapai kebersamaan visi dan misi, namun titik finalnya tergantung dari petugas masing-masing partai itu yang akan merekomendasikan. 

Bila mereka tidak rekomendasikan saya, dengan sendirinya persiapan saya untuk mencapai 20.000 dukungan suara melalui jalur independen akan semakin di intensifkan.

Ada yang menarik selama 3 jam berbincang dengan Dewan Pengurus Masjid (DPM) Pusat itu. Meski ia lebih banyak menghabiskan waktunya dalam kegiatan sosial pembangunan masjid-masjid di Ibukota negara Jakarta dan daerah lainya. Namun detail sosial kemasyarakatan kota Bukittinggi, seperti terpatri di dalam memorinya. Ia sangat detail memgetahui kisi-kisi kota Bukittinggi.

Menurut putra mantan Pejabat Kota Bukittinggi (alm Nazwar Kamin), ada kegamangan sejumlah pihak dengan kehadirannya berlaga memperebutkan kursi Walikota Bukittinggi pada Pilkada November 2024 mendatang, baik jabatan, pekerjaaan dan alamatnya sudah diselidiki oleh pihak-pihak tertentu. Ini tentu saja berkaitan dengan keberadaanya akan bertarung memperebutkan kursi Walikota Bukittinggi. 

“Ya... ya.. sudah ada oknum tertentu yang menyelidiki jabatan dan identitas saya. Kalau posisi dan jabatan saya tidak jelas, dengan sendirinya aroma negatif tentang diri saya tentu udah bertebaran di media sosial. 

Meski Nofil Anoverta bergelar Datuak Rangkayo Batuah, enggan menyebut pihak-pihak (oknum) yang telah menjajaki identitas dan posisinya sebagai calon Wali Kota Bukittinggi. 

Namun pengusaha pertambangan Nikel, dan pengurus pembangunan Masjid- Masjid se Indonesia disamping sebagai ketua Rukun Warga (RW) di kawasan perumahan di Jakarta, ia go home (pulang kampung) telah membulatkan tekad menyingsingkan lengan bajunya membangun kota kelahirannya Bukittinggi.

“Saatnya saya memberikan darma, sumbangsih pikiran dan tenaga untuk membangun kota Bukittinggi. Tujuh tahun lebih bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Kini saatnya ilmu kemasyarakatan itu saya dhermakan untuk warga kota Bukittinggi”, paparnya dihadapan sejumlah wartawan yang nongkrong di Kawasan Satasiun Lambuang Bukittinggi. Minggu 21/4-2024.

Menarik, selama perbincangan dengan calon Walikota Bukittinggi Nofil Anoverta Dt. Rangkayo Batuah, ia tidak pernah gagap menyampaikan program untuk membangun kota Bukittinggi. Ucapnya mengalir bak air, programnya lebih elok untuk dipanut. (asroel bb).