arrow_upward

TP PKK Pakan Labuah Wakili Kota Bukittinggi Di Ajang Penilaian Tingkat Provinsi

Kamis, 25 April 2024 : April 25, 2024

           Bukittinggi,merapinews.com  ---

Walikota Bukittinggi Erman Safar berharap Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga [TP PKK] Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh [ABTB] dapat mewakili Kota Bukittinggi, dalam ajang lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 , minimal dapat menjadi yang terbaik.

Harapan itu disampaikan Walikota melalui Asisten II Setdako Bukittinggi Risman Hadi, saat berlangsung penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang berlangsung di Kelurahan Pakan Kurai. Rabu 24 April 2024.

Sementara ketua TP PKK kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar, mengapresiasi TP PKK Kelurahan Pakan Labuah mewakili kota Bukittinggi pada penilaian lomba.

Menurut Fiona, untuk mengikuti lomba kelembagaan harus tertib administrasi PKK dari Kota sampai ke Kelurahan, lomba pola asuh anak dan lomba remaja di era digital atau PAAREDI, lomba kampung mandiri, lomba kawasan AKU HATINYA PKK, lomba Prilaku Hidup Sehat dan Bersih [PHBSD Plus].

Sementara ketua rombongan penilai Ny. Fitria Amalia Audy mengapresiasi semangat TP PKK kota Bukittinggi.

Penilaian  gerakan PKK tahun 2024 merupakan bagian dari program kerja tim memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian yang dilaksanakan di daerah.

Sedangkan ketua TP PKK Pakan Labuah Ny. Yelmi Reni Putri, menyampaikan di Kelurahan Pakan Labuah terdapat 29 kelompok Dasawisma yang rutin secara berkala melaksanakan kegiatan 10 program PKK.

Adapun inovasi yang telah dilakukan PKK Pakan Labuah diantaranya inovasi sekretariat dengan website PKK Pakan Labuah dan dapat di aplikasi Kegiatan Pokja [Kepo] Pokja 1 Surau Rumah Remaja [Sumaja], Satu Jam Berkualitas bersama keluarga [Bermaga], dan Gerebek rumah Remaja Pakan Labuah [Gerpalu].

Pokja 2 Wag Saiyo Sakato, Taman Baca Keliling Smart [Tabling Smart], Kelompok Pengrajin Kain  Perca [Kepeng Kaca].

Pokja 3, Pekarangan Indah dan Asri [Perias], Ungu Segar dan Alami [Usegami], Solar Biodigester.

Sedangkan Pokja 4 Gemar Makan Buah dan Sayur [Gemabus], Demontrasi pembuatan makanan tambahan anak balita [Demantap], Balita Prestasi [Bapres] dan senam ceria [Kr].[rel asroel bb]