arrow_upward

Belanja Sarana Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2024 Rp. 46 Miliar.

Minggu, 26 Mei 2024 : Mei 26, 2024

         Limapuluh Kota,merapinews.com  ---

Kendati misi Kabupaten Limapuluh Kota yang di jabarkan dalam 8 program jangka panjang masih dalam pembahasan. Namun pembangunan dunia pendidikan masih tetap mendapat porsi lebih.

Setidak pada tahun angaran 2024. Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengelontorkan  anggaran pembangunan dunia pendidikan senilai Rp. 46 Miliar lebih. 

“Anggaran itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus [DAK] Rp. 28 Miliar dan Dana Alokasi Umum [DAU] Rp. 15 Miliar. 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikdas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Aswannaldi,S.Pd menyatakan dalam sebuah perbicangan diruang kerjanya. Rabu 22/5.

Dalam kesempatan yang sama, ia merinci belanja institusi yang ia pimpin sepanjang tahun 2024 lebih diprioritaskan merenovasi dan pembangunan fisik diantaranya 7 unit ruang guru dan 7 unit ruang Kepala Sekolah. 

Sementara 6 unit lainya rehabilitas berat dan sedang ruang guru dan wakil kepala sekolah termasuk 6 unit ruang tata usaha [TU], sebut Aswannaladi.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menyebut kalau pihaknya akan  merehab 7 unit ruang perpustakaan sekolah. Pengadaan 16 paket alat praktek [alat peraga] siswa.

Kendati Kabid Pembinaan Pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kabupaten  Limapuluh Kota Aswannaldi, tidak merinci belanja pada masing-masing kegiatan.

Namun  ia memastikan anggaran yang bersumber dari DAK dan DAU tahun 2024 itu akan tetap sasaran, seperti pengadaan alat peraga dan praktek yang berjumlah 16 paket. Disamping pembangunan  ruang labor Komputer 21 unit. 

Yang tidak kalah pentingnya, sebut Aswannaldi, pihaknya juga akan merehab berat dan sedang 11 unit prasana Ulilitas sekolah. 

“Saya bertharap anggaran yang telah di alokasikan akan tepat sasaran”, ujarnya.[asroel bb]