arrow_upward

Bupati Haji Safaruddin: Tindak Lanjuti Kerjasama Dengan Peradi Payakumbuh

Sabtu, 04 Mei 2024 : Mei 04, 2024
       
     


      Limapuluh Kota,merapinews.com   ---

Bupati Lima Puluh Kota Haji Safaruddin Dt.Bandro Rajo menyampaikan ucapan selamat pada ketua DPC Peradi Payakumbuh terpilih, Iskandar, S.H dan ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Peradi Payakumbuh, Setia Budi, SH,.M H, pada Muscab Peradi yang meliputi Payakumbuh, Batusangkar dan kabupaten Lima Puluh Kota, di rumah dinas Labuah Silang Payakumbuh, Sabtu (04/5).

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota siap men-support program Peradi kedepan. Keinginan untuk berkolaborasi dengan Peradi. 

Menurut Bupati, para advokat memiliki peran yang sangat penting kaitannya dengan penegakan hukum di Lima Puluh Kota, karena pengacara/advokat juga sebagai komponen penegakan hukum khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Bupati Safaruddin menambahkan, pemerintah akan segera melakukan tindak lanjut kerjasama dengan Peradi terkait dengan bantuan hukum untuk orang yang butuh bantuan hukum atau tidak mempunyai kemampuan hukum.


Pihaknya juga meminta Bagian Hukum Setdakab Lima Puluh Kota untuk segera melakukan follow up kerjasama. Nanti segera kami follow up format kerjasama seperti apa yang bisa kita lakukan.

“Sinergi ini tentunya diharapkan mampu agar Lima Puluh Kota akan menjadi baik, kondusif, dengan bergandengan tangan Pemerintah dengan Peradi.

"Saya ucapkan terimakasih atas sumbangsihnya selama ini,”ujar Bupati Haji Safaruddin.

Sementara Ketua DPC Peradi Payakumbuh, Iskandar, SH, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan kepada advokat yang hadir dalam momen silaturrahmi ini. Selama ini belum ada temu ramah, kedepan silaturrahmi ini dapat berkelanjutan.

Kita berharap silaturahmi dengan pimpinan Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota agar tetap terus terjaga.

"Saya berharap pada pelantikan pengurus DPC Peradi Payakumbuh periode 2024-2029, hendaknya dihadiri Bupati Lima Puluh Kota,”ujar Iskandar, didampingi ketua DKD Peradi Setia Budi, SH, advokat Arya, S.H dan Surya Chandra, S.H serta pengurus DPC Peradi Payakumbuh lainnya.(rel/asroel bb)