arrow_upward

Peduli Bencana Bupati Tanah Datar Apresiasi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Minggu, 26 Mei 2024 : Mei 26, 2024

        Tanah Datar,merapinews.com  ---
Musibah banjir bandang dan Galodo yang melanda Kabupaten Tanah Datar, Sabtu(11/5) mengundang atensi dan kepedulian banyak orang.

Organisasi yang peduli dengan kondisi itu salah satu diantaranya Balai Wartawan Luak Limopuluah yang menghimpun berbagai organisasi kewartawanan.

Bentuk kepedulian tersebut dibuktikan dengan menyerahkan dan langsung mendistribusikan bantuan di beberapa titik lokasi bencana, Sabtu(25/5).

Disambut Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM, didampingi Kadis Kominfo Yusrizal, sesepuh Balai Wartawan Luak Limopuluah Nasrul Kenong menyampaikan ucapan ikut berduka atas musibah yang menimpa Tanah Datar.

"Kami atas nama Balai Wartawan Luak Limopuluah menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang melanda saudara-saudara kita di Tanah Datar. Untuk menambah semangat dan sedikit meringankan beban saudara kita, kami menyerahkan bantuan di enam titik lokasi terdampak" ujar Kenong.

Nasrul Kenong menjelaskan, enam titik lokasi terdampak adalah nagari Pasie Laweh, Sungai Jambu, Parambahan, Pariangan, Rambatan, dan jorong Panti.

Bantuan tersebut terdiri dari Beras, Air Mineral, Kopi, Gula, Susu, Sarden, Kain Sarung,Sabun, Shampo, Obat Nyamuk, Pembalut serta uang tunai sebesar 2.5 juta untuk masing-masing lokasi.

Mewakili Bupati Tanah Datar, Kadis Kominfo Yusrizal menjelaskan secara singkat kronologis kejadian bencana dan dampak yang ditimbulkan.

Yusrizal juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian para rekan-rekan di Balai Wartawan Payakumbuh,  dan mendoakan semoga rekan-rekan Wartawan dan donatur diberikan kesehatan, kelancaran rezki dan amalannya dicatat sebagai ibadah dan diberikan pahala.(rel/asroel bb)