arrow_upward

Peduli Pendidikan Erman Safar Gelontorkan Bantuan Uang Komite SMA Rp. 9,5 Miliar

Kamis, 23 Mei 2024 : Mei 23, 2024
            Bukittinggi,merapinews.com  --

Sejumlah orang tua dan majelis guru mengapresiasi kebijakan Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar, dengan mengelontor dana subsidi bantuan uang komite sekola setingkat SMA  sebesar Rp. 9,5 Miliar. 

Dana itu bersumber dari Anggaran Perbelanjaan Belanja Daerah [APBD] kota Bukittinggi tahun 2024, yang disalurkan melalui Bantuan Keuangan Khusus [BKK] ke – Pemerintah Provinsi [Pemprov] Sumatera Barat.


Disadur dari rekaman vidio Wali Kota Bukittinggi, Kamis 23/5, Erman Safar, mengatakan bahwa dalam kondisi apapun Ia [Pemerintah] harus hadir membantu biaya pendidikan, tidak hanya sekolah negri, sekolah swastapun tidak luput dari perhatian.

“Dana yang sudah digelontorkan itu dapat membantu pendidikan sejumlah 5.369 pelajar setingkat SMA di Kota Bukittinggi”, sebut Wali Kota.

Menjawab pertanyaan, Dana sejumlah itu juga dapat dimanfaatkan untuk membayar honor guru non PNS sekaligusa untuk membayar Tunjangan Hari Raya [THR].


Kebijakan Walikota Bukittinggi yang perduli dengan keberlangsuang pendidikan itu di apresiasi oleh sejumlah orang tua murid.

Lima orang tua murid [siswa] secara bergantian mengapresiasi kebijakan Wali Kota na bijak itu. Termasuk sejumlah majelis Guru.

Meski dalam tayangan Vidio itu para orang tua Siswa tidak menyebut nama dan identitas mereka. Nan pasti mereka berharap agar program itu jangan sampai berhenti ditengah jalan.

“Terimakasih pak Walikota Erman  Safar. Anda Kepala Daerah yang peduli dengan pendidikan anak-anak kami. Kami akan tetap bersamamu.[asroel bb/rel]