arrow_upward

Wartawan Luhak Limopuluh Serahkan Bantuan Korban Bencana Galodo Sabtu 27/5-2024

Selasa, 21 Mei 2024 : Mei 21, 2024


       Payokumbuah,merapinews.com  ---
Dapat dipastikan bantuan bencana alam yang dihimpun para wartawan Luhak Limopuluah selama Satu Pekan (19/5-2024) akan diserah terimakan Sabtu 27)5-2024.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luhak Limopuluah Aspon Deddy mengatakan di Balai Wartawan (BW), Rabu 22/5-2024.

"Bantuan itu di koordinir 53 orang lebih wartawan yang tergabung di Balai Wartawan Luhak Limopuluah", timpal Srikandi Jurnalis Luhak Limopuluah Lily Yuniarti.


Lily mengatakan, bantuan itu digalang wartawan sejak 19/5-2024. 

Setelah satu pekan penggalangan, sejumlah  kebutuhan baik pakaian layak pakai, Beras, Minyak Goreng dan kebutuhan lainya dihimpun (dikumpulkan) di Balai Wartawan komplek kantor Bupati lama jalan Sudirman, Payokumbuah.

Selain itu bantuan dalam bentuk uang juga telah di terima total Rp. 12 juta, sergah Dodi Sastra.

Direncanakan penyerahan bantuan itu  diarahkan pada korban terdampak di Tanah Datar. Namun tidak tertutup kemungkinan untuk daerah lain seperti Padang Panjang dan Agam.

Popon mengatakan, penyerahan bantuan itu dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan rekan wartawan tepatan di Tanah Datar, melalui Wali Nagari.

Wali Nagari lah yang menyerahkan bantuan itu pada masing-masing korban terdampak. Alasanya, karena.Wali Nagari yang mengetahu persis warganya yang terdampak bencana alam.

Lily mengakui aktifitas penggalangan bantuan korban bencana alam itu terpusat di jantung kota jalan Sudirman Payakumbuh.(asroel bb).