arrow_upward

Haji Safaruddin: Usia Lanjut Bukan Berarti Tidak Bisa Berinovasi

Sabtu, 22 Juni 2024 : Juni 22, 2024

      Limapuluh Kota,merapinews.com  ---
Bupati Haji Safaruddin, mengingatkan  para Lanjut Usia (Lansia) agar rutin memeriksakan kesehatan guna mencegah terjadinya berbagai macam penyakit.

"Periksalah kesehatan pada fasilitas kesehatan terdekat", saran Bupati.

Pesan moral itu ia sampaikan dihadapan ratusan lansia, pada kegiatan senam bersama memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024 (HLUN), Minggu (22/06/2024).

Menurut Bupati, usia lanjut bukan tanda berhenti  berinovasi untuk menghasilkan sebuah karya.


"Dalam hidup dan kehidupan, kita tidak perlu merasa tua dan muda, optimasi harus ditanamkan dalam diri guna meningkatkan produktifitas yang oada giliranua bisa melahirkan ide untuk generasi mendatang. Ajarkan generasi muda  berkarya tanpa mengenal usia," ajak Haji Safaruddin.

Momen perayaan HUT Lansia ke 28 turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Yulia Masna, Kepala DP2KBP3A Wilda Reflita, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, serta sejumlah perangkat daerah lainnya. Juga ikut meramaikan para lansia utusan dari 13 kecamatan di Lima Puluh Kota.

 Menurut Bupati para lansia masih bisa berkarya dan berkreasi, seperti yang kita lakukan saat ini senam bersama di Taman Rekreasi Lembah Harau, kita berkumpul disini dan saling bersilaturahmi. 

Ia berharap, peringatan HLUN ke 28 bisa dimaknai dengan Lansia Terawat Indonesia Bermartabat. 

"Saya berharap kegiatan ini bisa memotivasi generasi muda agar lebih bersemangat seperti para lansia yang mengikuti senam dan datang dari berbagai nagari," ujar Bupati Safaruddin.(mfs/asroel bb).