arrow_upward

PWI Payakumbuh & Limapuluh Kota Tempati Sekretariat Baru

Selasa, 18 Juni 2024 : Juni 18, 2024
    Payakumbuh,merapinews.com  ---
Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Haji Safaruddin Dt Bandari Rajo, berharap agar para wartawan yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota, maupun di Kota Payakumbuh, lebih meningkatkan kinerja mereka sebagai Jurnalis

Sikap itu di sampaikan Bupati saat ia menyetujui pinjam pakai aset Pemkab Limapuluh Kota yang terletak di eks Kantor Bupati lama di Jalan Sudirman, sebagai Sekretariat (Kantor) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

"Saya sudah merealisasikan ruang itu di pinjam pakai. Pakailah ruang itu untuk Sekretariat PWI", ujar Haji Safaruddin.

Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) pada Pemilu 2024, Nurkhalis Kanti, yang hadir saat soft launching kantor (PWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota, Selasa (18/06), tidak dapat menahan suka citanya.

"Saya terharu ketika menginjakkan kaki di Kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota yang baru", ujarnya

"Luar biasa kawan-kawan PWI di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Kantornya bagus, letak pun strategis. Berada di pusat Kota Payakumbuh," urai Nukholis.

Ia berharap, dengan sudah di soft lounchingnya kantor baru PWI, pengurus dan anggota PWI Payakumbuh-Limapuluh, para wartawan sudah dapat langsung memanfaatkan keberadaan kantor untuk menjalankan aktifitas, baik itu aktifitas pekerjaan sebagai jurnalis maupun aktifitas menjalankan roda organisasi. 

"Mudah-mudahan silaturahmi kita kedepannya selalu berjalan baik," harap Nurkholis.

"Selamat datang kami sampaikan kepada adinda Nurkhalis di kantor baru PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota,".timpal Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi. 

Dikatakan, terwujudnya kantor baru PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota di Eks Kantor Bupati yang sebelumnya di Kawasan Gelanggang Pacu Kuda Kubu Gadang, merupakan perjuangan seluruh pengurus dan anggota PWI termasuk senior-senior PWI Payakumbuh Limapuluh Kota. 

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kami kepada Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya Bapak Bupati Haji Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang telah merealisasikan permohonan kami (PWI...red) untuk pinjam pakai salah satu aset Pemkab untuk dijadikan kantor. 

"Ini alamat kantornya yakni Jl. Jend. Sudirman No. 1. Semoga kantor baru ini bisa kita manfaatkan bersama-sama untuk menjalankan roda organisasi PWI," ujar Popon.

Sementara tokoh Luak Limopuluah Yudilfan Habib Dt. Monti mengatakan, sudah seharusnya masyarakat Luak Limopuluah untuk menyatukan pilihan kepada orang Luak Limopuluah, kalau memang ingin ada wakil di Pusat. 

"Terimakasih kepada Kawan-Kawan PWI Payakumbuh-Limapuluh yang telah menjamu di kantor baru ini. Saya, berharap agar warga Luak Limopuluah menggunakan akal sehat dalam pemilihan ulang anggota DPD-RI nantinya," harapnya. (asroel bb/met)